Kubu Moeldoko Dinilai Tidak Berhak Mengurusi Pencalonan AHY

    Candra Yuri Nuralam - 04 April 2021 17:50 WIB
    Kubu Moeldoko Dinilai Tidak Berhak Mengurusi Pencalonan AHY
    Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon



    Jakarta: Partai Demokrat ogah meladeni kubu Moeldoko yang memberi restu ke Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. Kubu Moeldoko dinilai tidak mempunyai hak untuk memberikan restu.

    "Mereka bukan siapa-siapa, dan tidak ada hubungannya dengan Partai Demokrat," kata Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada Medcom.id, Minggu, 4 April 2021.






    Herzaky menegaskan para politikus di kubu Moeldoko bukan bagian dari Partai Demokrat lagi. Pemecatan para mantan kader dan sikap pemerintah yang menolak kongres luar biasa (KLB) dinilai sudah menjelaskan mereka tidak bisa mewakili Partai Demokrat.

    Baca: Moeldoko Disebut Beri Restu AHY jadi Cagub DKI

    Herzaky mengultimatum kubu Moeldoko untuk berhenti mengurusi Partai Demokrat dan AHY. Dia juga meminta kepada kubu Moeldoko tak lagi membawa nama Partai Demokrat.

    "Jika mereka masih terus menggunakan nama dan atribut Partai Demokrat, padahal mereka sama sekali tidak punya hak, nanti urusannya dengan tim hukum kami," tegas Herzaky.

    Sebelumnya, kubu Moeldoko menawarkan AHY maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Tawaran menjadi cagub sempat dilontarkan bila Moeldoko mau bergabung di bawah kepemimpinan AHY.

    "DPP Partai Demokrat Pimpinan Pak Moeldoko berniat mengusulkan AHY untuk kali kedua sebagai calon gubernur DKI," kata juru bicara (jubir) Demokrat kubu Moeldoko, Muhammad Rahmad, dalam keterangan tertulis, Sabtu, 3 April 2021.

    Namun, keputusan tersebut baru diambil setelah melalui kajian mendalam. Salah satunya terkait elektabilitas cagub DKI Jakarta 2017 itu.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id