Menag Bakal ke Arab Kejar Informasi Vaksin Booster

    Fachri Audhia Hafiez - 30 Agustus 2021 19:08 WIB
    Menag Bakal ke Arab Kejar Informasi Vaksin <i>Booster</i>
    Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas. Dok Kemenag



    Jakarta: Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas bakal pergi ke Arab Saudi dalam waktu dekat. Kunjungan tersebut untuk mengetahui lebih lanjut tentang penggunaan vaksin booster calon jemaah umrah.

    "Kami dalam waktu yang paling memungkinkan akan segera ke Saudi untuk memperjelas hal ini," kata Yaqut saat rapat kerja dengan Komisi VIII DPR di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 30 Agustus 2021.

     



    Baca: Vaksin Sinovac dan Sinopharm Jadi Syarat Haji-Umrah Masih Dikaji

    Yaqut mengatakan informasi yang ia terima, Arab Saudi mewajibkan calon jemaah menerima vaksin booster dari empat pabrikan. Keempatnya ialah Pfizer, Moderna, AstraZeneca, atau Johnson & Johnson.

    Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap mendapat kabar baik setelah lawatannya ke Arab Saudi. Selain itu, Yaqut juga menyampaikan vaksin Sinovac dan Sinopharm sudah diakui pemerintah Arab Saudi.

    Sementara itu, Yaqut mengaku belum menerima keputusan resmi dari otoritas Arab Saudi terkait penyelenggaraan umrah. Padahal, pemerintah Arab Saudi membuka pelayanan umrah pada 1 Muharram 1443 H atau 10 Agustus 2021

    Menurut Yaqut, pemerintah Arab Saudi sebatas mencabut pembatasan ibadah umrah bagi warga negara Indonesia yang memiliki izin tinggal di negara tersebut.

    "Suspend sudah dicabut, namun masih terbatas pada WNI yang memiliki izin tinggal di Arab Saudi dengan syarat sudah vaksin lengkap dengan vaksin yang diakui Arab Saudi," ujar Yaqut.

    Hai Sobat Medcom, terima kasih sudah menjadikan Medcom.id sebagai referensi terbaikmu. Kami ingin lebih mengenali kebutuhanmu. Bantu kami mengisi angket ini yuk  https://tinyurl.com/MedcomSurvey2021 dan dapatkan saldo Go-Pay/Ovo @Rp 50 ribu untuk 20 pemberi masukan paling berkesan. Salam hangat.


    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id