comscore

PB HMI: Penerus Jokowi Harus Punya Visi Wujudkan Indonesia Maju

Whisnu Mardiansyah - 26 Juni 2022 23:11 WIB
PB HMI: Penerus Jokowi Harus Punya Visi Wujudkan Indonesia Maju
Presiden Joko Widodo (Jokowi) (Medcom.id)
Jakarta: Penerus estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo menjelang akhir masa jabatannya di 2024 mulai bermunculan. Sejumlah nama mulai digadang-gadang diusung oleh partai politik menjadi calon presiden 2024.

Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Fadli Bidang Pembangunan Demokrasi, Politik dan Pemerintahan menyoroti nama-nama yang disodorkan ke publik hanya mengerucut ke empat sosok. Padahal, kata dia banyak calon potensial yang memiliki visi dan misi yang sama dengan Presiden Joko Widodo.
"Dari sekian banyaknya jumlah penduduk sudah pasti banyak generasi emas yang dimiliki  dan mampu untuk memimpin negara yang luas dan besar ini," kata Fadli di Jakarta, Minggu, 26 Juni 2022. 

Fadli melihat fenomena publik diberi asupan dan disodorkan dengan nama-nama itu saja untuk melanjutkan kepemimpinan Presiden Jokowi. Sementara, banyak sosok lainnya yang juga memiliki visi dan misi seperti Presiden Jokowi.
 
Baca: Presiden: Predikat WTP Bukan Tujuan Akhir


"Indonesia adalah sebuah negara demokrasi menjunjung tinggi nilai-nilai hak setiap warga sama, kedaulatan ada di tangan rakyat," tegasnya.

Menurut Fadli, paradigma yang dibentuk ke publik saat ini ke sosok-sosok tertentu saja. Padahal, Indonesia katanya milik bersama dan setiap warga negara memiliki kesempatan dan hak yang sama.

Fadli menambahkan pemimpin yang mampu meneruskan cita-cita Presiden Jokowi adalah yang memiliki visi dan mimpi besar dalam membangun Indonesia maju. Setidaknya, bisa melakukan hal yang sama selama pengabdian 2 periode kepemimpinan.

"Rakyat berkehendak dan berhak merelakan diri untuk melanjutkan estafet kepemimpinan presiden dan rakyat berhak untuk menentukan pilihan. Indonesia bukan milik sekelompok tetapi milik kita bersama, jangan itu-itu saja," ujarnya.

(WHS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id