comscore

Bendera GAM Berkibar, BIN Percaya Pemda Aceh Bisa Selesaikan

Surya Perkasa - 30 Juli 2015 12:28 WIB
Bendera GAM Berkibar, BIN Percaya Pemda Aceh Bisa Selesaikan
Bendera Bintang Bulan dan Bendera Merah Putih berkibar saat warga menghadiri tahlilan di rumah almarhum mantan petinggi GAM Tgk Muhammad Hasan Tiro di Desa Lamtemen, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Jumat 7 Juni 2013. Antara Foto/Ampelsa
medcom.id, Jakarta: Bendera Gerakan Aceh Merdeka (GAM) berkibar di Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya, Provinsi Aceh. Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutiyoso yakin pemerintah setempat bisa menyelesaikan masalah tersebut.

"Masalah itu bisa diselesaikan internal pemerintahan sana," kata Sutiyoso di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (30/7/2015).

Warga langsung melaporkan berkibarnya tujuh bendera GAM ke aparat penegak hukum. Bendera itu lantas diturunkan. Menurut Bang Yos, hal itu menunjukkan pemerintah daerah dan warga dapat mengatasi masalah yang bisa mengganggu ketertiban. "‎Tentunya seperti itu," kata dia.

Bendera GAM dikibarkan di beberapa kantor pemerintahan dan menara pemancar oleh orang tidak dikenal hari ini. Awalnya, warga mengira itu bendera Partai Aceh.

Ketika tahu itu adalah bendera GAM, warga langsung melapor ke penegak hukum. Bendera dikibarkan di kantor Camat Pasie Raya, kantor Pos Polisi Pasie Raya, kantor BPP Kecamatan Pasie Raya.

Bendera juga dikibarkan di tower Telkom di Desa Lhok Guci, kantor Desa Lhok Guci, SD di Desa Lhok Guci dan di SMP Negeri 1 Pasie Raya.(TRK)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id