Sekretariat Negara Gelar Anugerah Inovasi 2018

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 12 Juni 2019 11:51 WIB
    Sekretariat Negara Gelar Anugerah Inovasi 2018
    Ketua Tim Seleksi Inovasi Abdul Aziz. (Foto: Medcom.id/Syahrul Ramadhan)
    Jakarta: Kementerian Sekretariat Negara menggelar Anugerah Inovasi 2018. Acara merupakan bagian dari apresiasi hasil-hasil inovasi di ranah pekerjaan dan pelayanan yang dilakukan oleh pejabat atau pegawai Kemensetneg selama 2018.

    Ketua Tim Seleksi Inovasi Abdul Aziz mengatakan Anugerah Inovasi bukan agenda tahunan. Alih-alih untuk memunculkan inovasi yang lebih berbobot.

    "Ini sebuah penghargaan insan-insan Setneg yang bekerja smart menemukan cara-cara baru," ujarnya di Gedung Krida Bhakti, Jakarta Pusat, Rabu, 12 Juni 2019

    Aziz menyebut giat bukan sekadar apresiasi namun juga diharapkan menjadi motivasi bagi pegawai untuk menciptakan dan mengembangkan inovasi baru pada 2019. Guna memperlancar pelaksanaan tugas dan fungsinya masing-masing

    Baca juga: Jokowi Takkan Berhenti Bubarkan Lembaga Penghambat Birokrasi

    "Inovasi yang kita lakukan sudah mencakup tiga hal; debirokratisasi, digitalisasi, dan pengembangan SDM (sumber daya manusia)," lanjutnya.

    Pada kali ketiga gelaran acara, terdapat 92 inovasi yang diseleksi. Nomine diseleksi untuk memperebutkan gelar sebagai inovasi terbaik dalam lima kategori.

    Penetapan pemenang dilakukan dengan beberapa tahapan. Mulai dari penyaringan inovasi yang memenuhi kriteria sebagai inovasi yang baru, solutif, perbaikan layanan, bermanfaat, efisien dan sudah dilaksanakan. Serta pemaparan oleh inovator dan penilaian inovasi dengan pembobotan nilai kebaruan, manfaat, cakupan, berkelanjutan, dan replikatif.

    Apresiasi Inovasi diharapkan menjadi wadah bagi munculnya ide-ide baru. Guna mewujudkan reformasi birokrasi di Kemensetneg.

    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id