Jokowi: Penembakan di Masjid Selandia Baru Ulah Teroris

    Damar Iradat - 15 Maret 2019 19:30 WIB
    Jokowi: Penembakan di Masjid Selandia Baru Ulah Teroris
    Presiden Joko Widodo. Foto: Antara: Wahyu Putro.
    Jakarta: Presiden Joko Widodo menyebut aksi penembakan di Masjid Al Noor dan Linwood di Christchurch, Selandia Baru adalah ulah teroris. Presiden mengutuk keras aksi tersebut.
     
    Hal itu diungkapkan Jokowi dalam akun Instagram pribadinya, @jokowi lewat foto berlatar hitam dengan gambar burung kiwi yang tengah menangis di atas peta Selandia Baru. Jokowi juga menyampaikan duka citanya dalam pesan di foto tersebut.
     
    "Hari ini kita semua berduka cita yang amat dalam atas jatuhnya korban dalam peristiwa penembakan membabi buta oleh teroris di Masjid Al Noor dan Linwood di Christchurch, Selandia Baru," tulis Jokowi di Instagram, Jumat, 15 Maret 2019.
     
    Kepala Negara mengutuk keras aksi kekerasan tersebut. Di sisi lain, pemerintah juga terus memantau perkembangan pasca penembakan tersebut.
     
    "Mengingat di Kota Christchurch bermukim sejumlah Warga Negara Indonesia. Tim perlindungam WNI di Selandia Baru saat ini sedang menuju ke lokasi dan berkoordinasi dengan otoritas keamanan setempat, rumah sakit, dan Perhimpunan Pelajar Indonesia di sana," ucapnya.

    Baca: Polisi Selandia Baru Evakuasi Kota Usai Aksi Teror

    Jokowi juga mengimbau agar WNI di Christchurch, Selandia Baru agar lebih waspada. "Dari Tanah Air saya mengimbau kepada para WNI di Selandia Baru, khususnya di Christchurch, untuk senantiasa waspada dan hati-hati," tandas Jokowi.
     
    Diketahui ada enam WNI yang ada di dalam masjid ketika penembakan terjadi. Tiga orang dikonfirmasi berhasil kabur dan tiga orang lainnya masih dalam pencarian.
     
    Perkembangan terbaru menyebutkan dua WNI terluka dalam aksi teror yang dilakukan empat orang tersebut. Mereka masih dirawat di rumah sakit.
     
    Aksi terorisme ini terjadi sekitar pukul 13.40 saat umat Muslim sedang melaksanakan salat Jumat. Hingga sore tadi, korban tewas penembakan di dua masjid Christchurch menjadi 49 orang.



    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id