Presiden Dukung MA Memperbaiki Sistem Peradilan

    Dheri Agriesta - 27 Februari 2019 12:57 WIB
    Presiden Dukung MA Memperbaiki Sistem Peradilan
    Presiden Jokowi. Foto: Medcom.id/Lis Pratiwi.
    Jakarta: Presiden Joko Widodo mengapresiasi terobosan dan inovasi Mahkamah Agung dalam memperbaiki sistem peradilan di Indonesia. Jokowi mendukung langkah lembaga yang dipimpin Hatta Ali itu.
     
    "Saya sebagai kepala pemerintahan berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh kepada MA untuk melakukan perbaikan, pembaharuan sistem peradilan," kata Jokowi dalam sidang pleno istimewa Laporan Tahunan MA di JCC Senayan, Jakarta, Rabu, 27 Februari 2019.
     
    Presiden menyebut kepercayaan masyarakat terhadap lembaga peradilan sempat menurun. Pasalnya, masyarakat berpikir sulit menemukan keadilan di ruang sidang.
     
    Apalagi, isu mafia hukum dan keadilan yang diperjualbelikan juga mendapatkan sorotan publik. Belum lagi waktu penyelesaian perkara yang cukup lama membuat masyarakat enggan berperkara.

    Baca: Jokowi Apresiasi Penerapan Teknologi di MA

    Namun, Kepala Negara yakin sejumlah terobosan yang dilakukan MA akan mengubah pandangan itu. Apalagi, MA juga telah menerapkan e-court dalam sistem berperkara.
     
    Presiden pun mengajak MA bersinergi mereformasi sistem hukum yang berkeadilan, memberantas mafia hukum, dan menindak tegas koruptor di lingkungan peradilan. Jokowi yakin langkah itu akan menciptakan kepastian hukum bagi masyarakat.
     
    "Sebagai Presiden Indonesia, saya tegaskan bahwa pemerintah akan mendukung inisiatif dan terobosan dari MA yang akan percepat hadirnya keadilan di Indonesia," ujar Jokowi.



    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id