comscore

AHY Minta Kader Demokrat Jabar Siap Menghadapi Pemilu 2024

Juven Martua Sitompul - 19 Januari 2022 12:38 WIB
AHY Minta Kader Demokrat Jabar Siap Menghadapi Pemilu 2024
Suasan pelaksanaan Musda Partai Demokrat Jawa Barat. Istimewa.
Jakarta: Ketua Umum Partai Demorkat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingatkan pentingnya menjaga kekompakan dan kekeluargaan kepada pada kader. Kedua hal itu dipercaya mengembalikan kejayaan Partai Demorkat di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Selain itu, semua kader harus bersama-sama dapat membesarkan Partai Demokrat. Seluruh kader harus berkomitmen memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu 2024, baik di pemilihan presiden (pilpres) atau pemilihan legislatif (pileg).

 



"Dengan kompak dan bersatu kita bisa menghadapi segala rintangan. Semu itu sudah kita lalui bersama-sama," tegas AHY saat membuka Musda ke-5 Partai Demokrat Jawa Barat melalui virtual, Rabu 19 Januari 2021,

AHY juga berpesan agar musda dijadikan ajang konsolidasi internal partai. Utamanya menghadapi Pemilu 2024.

"Musda jangan terpecah belah, karena setiap orang punya kelebihan dan kekurangan, sehingga saling mengisi dan melengkapi. Demokrat sebagai rumah besar berikan contoh kepada rakyat," kata AHY.

AHY mengatakan Partai Demokrat adalah partai yang demokratis beretika. Kader harus menunjukkan sikap yang baik. Musda diharap dapat melahirkan gagasan konsep untuk kebesaran partai.

"Kita harapkan musda dapat melahirkan ide, gagasan, dan konsep bagaimana punya visi dan misi membesarkan partai, apalagi menghadapi Pemilu 2024," kata AHY.

AHY juga meminta para kader untuk menangkan Partai Demorkat di Jawa Barat. Dia mengajak seluruh kader memperjuangkan harapan rakyat.

"Kita gelorakan Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat, dengan aksi nyata. Salah satu contoh awal masa pandemi covid-19 gerakan peduli korona, turun langsung ke masyarakat memberikan bantuan," kata dia.

Baca: Musda Demokrat Disebut Ajang Adu Ide dan Gagasan Memenangkan Pemilu 2024

Sementara itu, Ketua SC Musda V DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Asep Wahyuwijaya, menyebut musda digelar dalam rangka melaksanakan konsolidasi di tingkat daerah menjelang Pemilu 2024. Setelah Musda DPD, agenda dilanjutkan ke musyawarah cabang di tingkat DPC, kemudian musyarawah di tingkat pengurus ranting.

Pelaksanaan musda berdasarkan Surat Pemberitahuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Nomor: 01/BPOKK/DPP-PD/I/2022 tentang Pemberitahuan Pelaksanaan Musda Provinsi Jawa Barat, tanggal 14 Januari 2022. Dalam surat tersebut, disebutkan musda sebagai upaya menyukseskan konsolidasi organisasi internal Partai Demokrat.

Prinsip dasar pelaksanaan musda ini, yaitu pertama, sebagai momentum konsolidasi untuk memperkuat dan menyolidkan struktur kepartaian menghadapi momentum politik. Kedua, sebagai harmonisasi ide serta gagasan para kader dalam menghadapi tantangan serta arah pembangunan partai yang nantinya tertuang dalam program kerja.

"Ketiga, sebagai ajang rekonsiliasi dalam menyatukan perbedaan pandangan yang ada," kata Asep.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id