comscore

Wapres Apresiasi Timnas PSAI Lolos Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022

Antara - 25 Mei 2022 20:32 WIB
Wapres Apresiasi Timnas PSAI Lolos Piala Dunia Sepak Bola Amputasi 2022
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: dok. Setwapres
Jakarta: Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima audiensi Perkumpulan Sepak Bola Amputasi Indonesia (PSAI) melalui konferensi video di Jakarta, Rabu, 25 Mei 2022. Ma'ruf menyampaikan selamat atas keberhasilan Tim Nasional Sepak Bola Amputasi Indonesia yang dinyatakan lolos ke Piala Dunia Sepak Bola Amputasi di Turki pada Oktober 2022.

“Keberhasilan Tim Nasional Sepak Bola Amputasi Indonesia ini menunjukkan bahwa keterbatasan kondisi fisik tidak menghalangi penyandang disabilitas berprestasi di bidang olahraga,” ujar Ma'ruf dilansir Antara, Rabu, 25 Mei 2022.
Baca: Wapres Perintahkan Target Sanitasi Layak Terwujud di 2030

Wapres menilai prestasi ini sebagai hasil pembinaan dan pengembangan bakat atlet yang dilakukan PSAI secara konsisten dan perlu dilanjutkan.

Prestasi tersebut diharapkan dapat memotivasi masyarakat, terutama para penyandang disabilitas untuk giat berolahraga. Serta menginspirasi para atlet disabilitas untuk tetap semangat berlatih dan meraih prestasi.

“Kami juga mengharapkan Tim Nasional Sepak Bola Amputasi Indonesia terus semangat dan fokus berlatih sehingga dapat memberikan hasil terbaik nanti di Piala Dunia 2022,” jelas dia.

Wapres mengatakan pemerintah berkomitmen menciptakan ekosistem bagi pembinaan atlet-atlet nasional agar bisa berprestasi di tingkat internasional. Termasuk membangun budaya gemar berolahraga di kalangan masyarakat Indonesia. Sebagai landasannya, telah dikeluarkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) sebagaimana tercantum dalam Peraturan Presiden Nomor 86 Tahun 2021.

Wapres berjanji menyediakan dukungan-dukungan yang diperlukan para atlet Timnas PSAI untuk bertanding di Turki mendatang. Baik dari Kementerian Pemuda dan Olahraga maupun pihak-pihak lain, termasuk dari BUMN.
 

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id