comscore

Soal Maju Pilpres Bersama Ganjar, Anies: Fokus Urus Jakarta Dulu

Kautsar Widya Prabowo - 26 Juni 2022 08:10 WIB
Soal Maju Pilpres Bersama Ganjar, Anies: Fokus Urus Jakarta Dulu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
Jakarta: Duet Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dinilai bakal menjadi pemersatu bangsa saat maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Menangapi hal itu, Anies mengaku belum ada rencana untuk maju sebagai capres, terlebih mengandeng Ganjar. Pihaknya masih fokus menjalankan tugas sebagai orang nomor satu di Ibu Kota hingga Oktober 2022.
"Saya ngurusin Jakarta dulu pokoknya, fokusnya di situ," ujar Anies saat ditemui di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Minggu 26 Juni 2022.

Baca: Anies Senang Warga Antusias Ikut Gerakan Jakarta Sadar Sampah

Dalam beberapa hari terakhir, Anies dan Ganjar santer diberitakan bakal maju dalam Pilpres 2024. Terlebih keduanya juga telah diusung oleh Partai NasDem sebagai capres saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Nasdem pada Jumat, 17 Juni 2022.

Selain itu, Nasdem mengusung Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Menurut catatan Medcom.id yang dihimpun dari rekomendasi yang disampaikan 34 DPW, Anies mendapat dukungan dari 32 DPW. Hanya DPW NasDem Papua Barat dan Kalimantan Timur yang tidak merekomendasikan eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Sedangkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat rekomendasi dari 29 DPW. Pimpinan wilayah NasDem yang tidak merekomendasikan Ganjar yaitu Kalimantan Timur, Banten, Kalimantan Selatan, Maluku Utara, dan  DKI Jakarta.

 

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id