DPR Ingin Kebut Pembahasan Omnibus Law

    Candra Yuri Nuralam - 10 Februari 2020 15:15 WIB
    DPR Ingin Kebut Pembahasan Omnibus Law
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: DPR ingin mengebut pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law tentang Cipta Lapangan Kerja dan Perpajakan. Pasalnya, kedua Omnibus Law tersebut sangat penting

    "Jadi masalahnya waktu, kalau memang bisa dilakukan dengan cepat ya tentu saja akan kita lakukan cepat," kata Ketua DPR Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 10 Februari 2020.

    Puan menegaskan DPR akan membahas kedua draf Omnibus Law dengan teliti. Dia tak ingin aturan perundang-undangan ini justru menimbulkan masalah ke depannya.

    "Jangan sampai kemudian menimbulkan prasangka, kemudian jangan menimbulkan kerugian bagi rakyat, dan jangan sampai itu tidak ada manfaatnya untuk rakyat," ujar Puan.

    DPR Ingin Kebut Pembahasan Omnibus Law
    Ketua DPR Puan Maharani. Foto: Candra Yuri Nuralam/Medcom.id

    Puan mengatakan DPR belum menerima surat presiden terkait dua Omnibus Law. DPR membahas sesuai mekanisme yang ada bila sudah menerima draf kedua Omnibus Law tersebut.

    "Kalau memang itu sudah masuk di salah satu prolegnas, tentu saja itu akan menjadi salah satu prioritas yang akan dibahas di DPR," ujar Puan.

    Puan berharap pembahasan Omnibus Law berjalan dengan lancar. Dia juga berharap pemerintah bisa menjelaskan aturan perundang-undangan tersebut dengan baik.

    "Sehingga tidak menimbulkan prasarangka yang tidak-tidak, jangan sampai kemudian draf yang dibahas di DPR secara khususnya itu apa. Namun kemudian nanti yang keluar ke publik itu lain. Nah itu kan yang kemudian menimbulkan prasangka yang negatif," pungkas dia.





    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id