Pertumbuhan Ekonomi Bisa Terwujud Asal Vaksinasi Berjalan Lancar

    Anggi Tondi Martaon - 22 September 2021 17:09 WIB
    Pertumbuhan Ekonomi Bisa Terwujud Asal Vaksinasi Berjalan Lancar
    Anggota Fraksi NasDem di DPR, Fauzi Amro. Medcom.id/Anggi Tondi Martaon



    Jakarta: Program vaksinasi covid-19 diharapkan berjalan lancar. Imunisasi dinilai kunci kebangkitan perekonomian Indonesia.

    "Saya yakin dan optimistis semakin banyak orang yang divaksin, ini sangat berhubungan dengan (pertumbuhan) ekonomi," kata anggota Fraksi NasDem di DPR, Fauzi Amro, dalam diskusi Denpasar 12 bertemakan Kesiapan Sektor Ekonomi Pascapandemi, Rabu, 22 September 2021.

     



    Anggota Komisi XI itu mencontohkan kesuksesan vaksinasi di Eropa. Masyarakat di Benua Biru mulai beraktivitas normal karena herd immunity sudah terbentuk melalui program imunisasi.

    "Kita melihat Liga Inggris berjalan, Piala Eropa berjalan, luar biasa di sana. Hampir ramai dan orang tidak pakai masker, kenapa itu bisa terjadi? Karena kekebalan komunitas sudah terbentuk," tutur Fauzi.

    Dia ingin hal itu juga terjadi di Indonesia. Sehingga, masyarakat bisa kembali beraktivitas.

    Fauzi menegaskan pergerakan masyarakat sangat dibutuhkan. Jika tidak, perekonomian kembali mengalami perburukan.

    "Karena kalau tidak ada yang bergerak, tidak ada konsumsi maka akan mati ekonomi," tegas dia.

    Dia juga meminta masyarakat membantu pemerintah mengendalikan persebaran covid-19. Salah satunya disiplin menerapkan protokol kesehatan.

    "Kalau covid-19 ini selesai, penanganan efektif, Insyaallah pemulihan ekonomi kita sesuai dengan prediksi, ekonomi akan tumbuh di 5,2 persen di 2022," ujar Fauzi.

    Baca: Aktivitas Pasar Tradisional Bandar Lampung Mulai Bergeliat

    Vaksin untuk Indonesia

    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
     
    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
     
    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20.05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



     

    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id