comscore

Pemerintah UEA Disebut Takjub Menyaksikan National Day Indonesia

Theofilus Ifan Sucipto - 07 November 2021 13:09 WIB
Pemerintah UEA Disebut Takjub Menyaksikan National Day Indonesia
Wakil Komisaris Jenderal Paviliun Indonesia Kartika Candra Negara. Istimewa.
Dubai: Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) disebut takjub usai melihat pentas kebudayaan di National Day Indonesia. Kesan positif itu diharapkan berujung pada kerja sama strategis.

"Duta Besar UEA untuk Indonesia Abdulla Salem Al Dhaheri itu sangat senang dan kagum," kata Konsul Jenderal (Konjen) Indonesia di Dubai Kartika Candra Negara di Paviliun Indonesia, Sabtu, 6 November 2021.
Candra mengatakan apresiasi itu tidak membuat Indonesia terlena. Indonesia justru semakin terpacu memperkuat kerja sama dengan UEA dan seluruh negara.

Candra berharap pentas kebudayaan Indonesia yang membekas di hati dan benak pengunjung memiliki efek domino. Misalnya tertarik mendalami kekayaan Indonesia hingga berkunjung ke Tanah Air.

"Dengan begitu mereka melakukan transaksi bisnis dengan Indonesia," papar dia.

Baca: Minat Pengunjung Paviliun Indonesia di Dubai Terus Dijaga

Efek jangka panjangnya, yakni mendatangkan investasi ke dalam negeri. Sehingga, posisi Indonesia semakin strategis dan mempercepat pembangunan infrastruktur vital dan strategis.

Magis pentas kebudayaan dalam national day Indonesia di World Expo Dubai 2020, Uni Emirat Arab (UEA), sukses menyihir pengunjung. Mereka dibuat terpukau dengan kombinasi budaya daerah dan teknologi digital.

Pentas kebudayaan ini dihadiri Presiden Joko Widodo dan Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan (MBZ). Sejumlah pejabat turut mendampingi seperti Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri BUMN Erick Thohir; hingga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Pentas kebudayaan Indonesia berlangsung sekitar 30 menit. Berbagai tarian daerah, nyanyian daerah, hingga makanan khas Indonesia dipamerkan dalam kesempatan itu.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id