Golkar dan PKS Sepakat Kedepankan Politik Kebangsaan

    Anggi Tondi Martaon - 29 April 2021 22:23 WIB
    Golkar dan PKS Sepakat Kedepankan Politik Kebangsaan
    Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto saat menerima kunjungan PKS/Medcom.id/Anggi.



    Jakarta: Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepakat tidak akan menggunakan politik identitas dalam kancah politik Indonesia. Kedua belah pihak sepakat mengedepankan politik kebangsaan.

    "Kita akan mendahulukan politik kebangsaan dan juga diharapkan politik identitas itu akan ditinggalkan," kata Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar, Slipi, Jakarta, Kamis, 29 April 2021.






    Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian itu menyebut Golkar dan PKS ingin mempertahankan identitas Indonesia dalam berpolitik. Yakni, membangun kebhinekaan dan persatuan NKRI.

    "Agar kita bisa sama-sama menyejahterakan masyarakat," ungkap dia.

    Baca: PKS Bakal Berkunjung ke Golkar dan NasDem

    Golkar menyambut mengapresiasi safari politik yang dilakukan PKS. Menurut Airlangga, kegiatan yang dilakukan PKS sangat baik meski berada di luar koalisi pemerintah.

    "Ke depannya adalah menghargai perbedaan namun mengutamakan persamaan, sehingga ini yang menjadi basis partai-partai politik kedepan demikian," ujar Airlangga.

    Sejumlah aspek dibahas dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu. Di antaranya, penanganan covid-19, peningkatan ekonomi, hingga wacana penghapusan pajak terhadap kendaraan roda dua.

    "Nanti dari teman-teman DPR akan mendorong agar daerah bisa gotong royong untuk memberikan fasilitas perpajakan daerah," sebut Airlangga.

    Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan kebersamaan harus dibangun antar partai. Sehingga, partai bisa mewujudkan perannya dalam membantu negara menyejahterakan masyarakat.

    "Mudah-mudahan apa yang tadi sudah dijelaskan InsyaAllahllah akan juga nanti ke depan bisa diimplementasikan untuk memberikan penguatan terhadap kesejahteraan masyarakat dan bangsa Indonesia," ujar dia.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id