Bamsoet Semakin Percaya Diri Jadi Caketum Golkar

    Arga sumantri - 01 Juli 2019 12:50 WIB
    Bamsoet Semakin Percaya Diri Jadi Caketum Golkar
    Ketua DPR Bambang 'Bamsoet' Soesatyo. Foto: Medcom.id/Nur Azizah.
    Jakarta: Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) semakin percaya diri maju menjadi calon ketua umum (caketum). Ini menyusul mengalirnya dukungan terhadap Bamsoet agar mencalonkan diri menjadi ketua umum Golkar periode mendatang. 

    "Alhamdulillah setiap hari ada dukungan masuk dari daerah-daerah. Semakin banyak dukungan yang masuk, semakin menambah keyakinan saya untuk mempertimbangkan sebagai caketum Partai Golkar," kata Bamsoet di Jakarta, Senin, 1 Juli 2019.

    Bendahara Umum Golkar periode 2014-2016 ini menegaskan alasannya maju sebagai caketum Golkar adalah ingin menyelamatkan partai. Bamsoet menyebut banyak perwakilan DPD Golkar yang menemui dirinya memiliki keprihatinan yang sama atas kondisi partai.

    Salah satu yang disuarakan DPD Golkar, kata Bamsoet, yakni meminta pengurus agar menghentikan penunjukkan pelaksana tugas (plt) pengurus DPD yang bersifat memaksa. Bamsoet mengaku sepakat dengan usulan itu.

    "Saya sepakat dengan aspirasi zero plt, kalau ada pelanggaran di daerah, tugas DPP untuk membina bukan melakukan plt," beber Bamsoet. 

    Dukungan untuk Bamsoet maju sebagai caketum DPP Partai Golkar terus berdatangan. Teranyar, dukungan datang dari Ketua DPD Golkar Kabupaten Buru, Maluku, Ramly Umasugi. Ramly menyatakan sekitar 75 persen DPD tingkat II Golkar di Maluku mendukung Bamsoet maju pada musyawarah nasional (munas) nanti.

    "Beberapa kabupaten/kota di Maluku semua telah bersepakat untuk menyatakan sikap dukungannya nanti pada saat pelaksanaan munas Golkar, kita akan menyerahkan dukungan kepada Pak Bambang Soesatyo," kata Ramly.

    Menurut dia, sikap ini merupakan suara arus bawah pengurus Golkar di wilayah Indonesia Timur. Ramly menyebut akar rumput menginginkan perubahan di tubuh partai Golkar.

    Ramly menjelaskan salah satu yang perlu dievaluasi dari kepengurusan saat ini yakni perolehan suara pemilihan legislatif (pileg) yang menurun. Kondisi pengurus di internal dinilai perlu perbaikan.

    Baca: Komentar Rizal Mallarangeng Soal Bamsoet Dikecam

    "Ini didasari atas kesepakatan, evaluasi dan perenungan bersama untuk lebih membesarkan Partai Golkar ke depan, lebih menyentuh rakyat dan lebih mendapatkan simpati (masyarakat)," ujar dia.

    Ramly menilai kinerja Bamsoet sebagai ketua DPR patut diacungi jempol. Bamsoet juga dianggap dekat dengan arus bawah Golkar.

    "Beliau bagi kami lebih familiar, kita chatting, kita telepon angkat, kita chat balas itu yang membuat kita semangat, responsif," ujar Ramly.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id