Evita Nursanty Pimpin KBPP Polri

    Wandi Yusuf - 02 Maret 2021 07:35 WIB
    Evita Nursanty Pimpin KBPP Polri
    Evita Nursanty. Foto: MI



    Jakarta: Evita Nursanty, tokoh perempuan yang juga anggota DPR, terpilih sebagai ketua umum DPP Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri). Evita akan memimpin organisasi itu selama lima tahun hingga 2026.

    Evita terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) V KBPP Polri yang berlangsung di Jakarta, Senin, 1 Maret 2021 malam. Sebanyak 34 pengurus daerah bersepakat memilihnya.






    Evita sempat mendapat tantangan dari Bayu Priawan Djokosoetono, seorang pengusaha, sebelum akhirnya terpilih. Evita mengaku merasa terhormat atas keyakinan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya dari para pengurus.

    "Terima kasih atas amanah yang besar ini. Insyaallah, dengan dukungan keluarga besar Polri, kita akan membawa organisasi yang kita cintai ini menjadi organisasi yang besar, kuat, solid, modern, dan disegani," kata Evita, melalui keterangan tertulis yang diterima, Selasa, 2 Maret 2021.

    Di awal kepemimpinannya, Evita menyerukan soliditas para pengurus dari pusat hingga daerah dalam menghadapi pandemi covid-19. Terutama, dalam upaya keluar dari krisis kesehatan dan ekonomi.

    Evita berkomitmen, KBPP Polri akan menyongsong transformasi yang lebih baik. Menjadi organisasi yang mandiri, yang bermanfaat bagi anggota KBPP Polri. "Mendukung visi misi dan program Polri, masyarakat, bangsa dan negara."

    Evita juga berjanji akan membenahi keanggotaan, mengakomodasi berbagai kekuatan keluarga Polri. Mendukung tugas pokok Polri, menjaga konstitusi negara, serta membantu masyarakat luas. 

    "Kita juga akan melakukan penguatan SDM keluarga besar Polri, mengembangkan kewirausahaan, hingga memanfaatkan teknologi digital untuk mendukung kegiatan internal maupun eksternal KBPP Polri,” kata dia.

    Baca: Polisi Virtual Dijamin Menjunjung Tinggi Kebebasan Berpendapat

    Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berharap KBPP Polri menjadi role model bagi organisasi massa yang ada di Indonesia. Dalam sambutan yang dibacakan Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Kapolri berharap KBPP Polri menjadi organisasi yang mendukung kegiatan pemerintah dalam menghadapi pandemi covid-19 dan percepatan pemulihan ekonomi. 

    Munas V KBPP Polri ini dihadiri Ketua MPR Bambang Soesatyo, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Boy Rafli Amar, sejumlah anggota DPR, dan tokoh lainnya.

    Evita Nursanty adalah putri dari Kolonel (Purn) Muhammad Ridwan Hippy. Ridwan pernah menjabat Kapolwil Lampung pada 1980-1984. Kakak dari ibunda Evita, Jenderal Polisi (Purn) Awaloeddin Djamin, merupakan kapolri pada periode 1978 sampai 1982.

    (UWA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id