Seorang Difabel Lolos Tes Personal Calon Anggota Ombudsman

    Zaenal Arifin - 16 Oktober 2020 13:55 WIB
    Seorang Difabel Lolos Tes Personal Calon Anggota Ombudsman
    Ketua Panitia Seleksi Calon Anggota Ombudsman RI Chandra M Hamzah. Antara
    Jakarta: Panitia seleksi (pansel) pemilihan Calon Anggota Ombudsman Republik Indonesia 2021-2026 menyatakan 22 dari 71 orang lolos seleksi personal atau profile assessment. Satu orang berkebutuhan khusus (difabel) lolos ke tahap tes kesehatan dan wawancara.

    "Beliau lolos untuk masuk ke tahap berikutnya," kata Ketua Pansel Calon Anggota Ombudsman RI Chandra M Hamzah dalam konferensi pers daring di Jakarta, Jumat, 16 Oktober 2020.

    Candra mengungkapkan seksi 22 nama calon yang lolos tersebut berlanjut awal November 2020. Seleksi wawancara akan digelar pada 2-4 November 2020 di Gedung Krida Bakti Jakarta. Sementara itu, tes kesehatan digelar pada 5 November 2020 di RSPAD Gatot Subroto.

    Baca: 22 Nama Calon Anggota Ombudsman RI Diumumkan, Ini Daftarnya

    "Peserta diwajibkan melakukan swab test covid-19 secara mandiri pada 28 Oktober atau setelahnya dan wajib mengirimkan hasil swab paling lambat 1 November 2020," tegas Candra.

    Sebaran ke-22 orang tersebut berdasarkan provinsi, yaitu 1 orang dari Sumatra Selatan, 2 orang dari Banten, 4 orang dari Jawa Barat, 1 orang dari Jawa Tengah, 3 orang dari Yogyakarta, 2 orang dari Jawa Timur, 1 orang dari Kalimantan Selatan, 1 orang dari Papua, dan 7 orang dari DKI Jakarta.

    "Jadi selanjutnya kami akan memperhatikan sebaran asal dan rekam jejak mereka seperti apa untuk diteruskan ke Presiden (Joko Widodo) sebanyak 18 nama dan selanjutnya diberikan ke DPR," paparnya.

    (SUR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id