Jokowi: Covid-19 Tantangan Bagi Indonesia di Era Sekarang

    Nur Azizah - 01 Oktober 2020 11:04 WIB
    Jokowi: Covid-19 Tantangan Bagi Indonesia di Era Sekarang
    Presiden Joko Widodo. Dok: Medcom.id
    Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut tantangan selalu datang di setiap zaman. Di era saat ini, Indonesia berhadapan dengan tantangan besar bernama covid-19.

    "Bagi bangsa Indonesia, tantangan dan ujian dalam berbagai bentuk kita hadapi di zaman kemerdekaan, di masa pembangunan, pada era globalisasi. Dan sekarang negara kita ditantang dengan ujian yang tak alang-kepalang, yakni pandemi covid-19," kata Jokowi dalam akun Instagramnya, Jakarta, Kamis, 1 Oktober 2020.

    Jokowi yakin Indonesia bisa mengatasi tantangan tersebut. Syaratnya, masyarakat bersatu memutus rantai penularan covid-19.

    "Semua tantangan itu selalu dapat kita lewati dan kita menangi berkat kekuatan yang nyata, yaitu persatuan dan persaudaraan bangsa yang dipandu ideologi Pancasila," tegas Jokowi.

    Baca: Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

    Kepala Negara mengingatkan pentingnya Pancasila dalam setiap sendi kehidupan dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh hari ini. Unggahan Jokowi langsung disukai 255.398 orang.

    Pagi tadi, Jokowi memimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila. Sama seperti tahun-tahun sebelumya, upacara digelar di halaman Monumen Pancasila Sakti, Kompleks Lubang Buaya, Jakarta Timur.

    Upacara kali ini hanya dihadiri oleh beberapa pejabat negara. Tampak hadir Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebagai pendamping Jokowi. Kemudian Ketua DPD La Nyalla Mattalitti, Ketua DPR Puan Maharani, dan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Masyarakat dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

    (SUR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id