PAN Ingin Wujudkan Kembali Cita-cita Demorkasi

    Marcheilla Ariesta - 23 Agustus 2018 23:16 WIB
    PAN Ingin Wujudkan Kembali Cita-cita Demorkasi
    Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Foto: Marcheilla Ariesta/Medcom.id



    Jakarta: Partai Amanat Nasional (PAN) ingin memanfaatkan momen ulang tahun ke-20 untuk mengembalikan cita-cita demokrasi. Pasalnya, PAN lahir karena terciptanya demokrasi.

    "PAN sebagaiama diketahui ingin meluruskan cita-cita Indonesia merdeka. Merdeka itu adalah bersatu, berdaulat, adil dan makmur, serta harmoni," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis, 23 Agustus 2018.

     



    Menurut dia, sejak 20 tahun lalu PAN menyerukan demokrasi Pancasila. Tujuannya agar kemakmuran, keadilan dan harmonisasi dirasakan seluruh masyarakat Indonesia.

    Zulhas, sapaan akrabnya mengaku sedih melihat 20 tahun setelah reformasi malah menimbulkan kebencian di antara masyarakat Indonesia. "Dan ini lah kita saling meluruskan, saling mengingatkan kembali kepada kawan-kawan agar tahu mana cita-cita reformasi yang sudah tercapai dan mana yang belum," tukasnya.

    Menurut dia, saling benci dan bermusuhan harus dihindari. Perayaan ulang tahun PAN kali ini juga ditujukan untuk mengingatkan kilas balik awal reformasi.

    Zulhas berharap PAN bisa kembali mengingatkan cita-cita reformasi dalam demokrasi Pancasila. "Setara, adil, makmur dan harmoni untuk semua masyarakat apapun suku dan agamanya," pungkas Zulhas.


    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id