Wapres Percayakan Polemik TVRI kepada Kemkominfo

    Indriyani Astuti - 29 Januari 2020 23:36 WIB
    Wapres Percayakan Polemik TVRI kepada Kemkominfo
    Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: MI/Tosiani
    Jakarta: Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin tak mau ikut campur soal polemik pemberhentian Direktur Utama lembaga penyiaran publik TVRI. Ia mempercayakan penyelesaian polemik itu kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika.

    "Kita sudah menyerahkan ditangani sementara ini masih Menteri Kominfo (Johnny G. Plate) untuk diselesaikan," ujar Ma'ruf di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka, Jakarta, Rabu, 29 Januari 2020. 

    Wapres mengimbau agar masalah TVRI penyebab konflik di tubuh stasiun TV tertua di Indonesia itu segera terpecahkan. Ia ingin akar masalah polemik TVRI menemukan solusi.

    "Apa ada aturan yang bisa menyebabkan terjadinya konflik nanti kita lihat atau semata-mata karena person sikap masing-masing orang," ucapnya.

    Dewas TVRI menonaktifkan Dirut TVRI Helmy Yahya lewat Surat Keputusan Nomor 3 Tahun 2019, Rabu, 4 Desember 2019. Direktur Teknik TVRI Supriyono ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Harian Direktur Utama TVRI.
     
    Menanggapi surat keputusan tersebut, Helmy Yahya mengirimkan surat kepada Dewan Pengawas TVRI dan menyatakan dirinya masih Direktur Utama TVRI yang sah periode 2017-2022 dan akan tetap menjalankan tugas.



    (AGA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id