comscore

KPU: Anggaran Pemillu 2024 Masih Rp76 Triliun

Yakub Pryatama Wijayaatmaja - 10 Mei 2022 12:02 WIB
KPU: Anggaran Pemillu 2024 Masih Rp76 Triliun
Ilustrasi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dok. Medcom.id
Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) tengah menggodok pembahasan terkait kebutuhan anggaran pemilu untuk tahun jamak dari 2022 hingga 2024. Anggota KPU Yulianto Sudrajat mengungkap patokan KPUmasih di angka Rp76 triliun.

"Ya sementara patokan KPU masih Rp76 triliun, namun anggaran itu masih terus disisir untuk efisiensi," ungkap Yulianto kepada Media Indonesia, Selasa, 10 Mei 2022. 
Yulianto mengatakan perihal turunan dari angka tersebut masih dalam pembahasan dengan anggota KPU lainnya. Dia mengaku pembahasan dilakukan hingga Selasa malam nanti.

Pembahasan fiksasi anggaran  KPU itu terus digodok. Mengingat akan diteruskan dalam rapat konsinyering KPU dengan pemerintah dan DPR pada Jumat, 13 Mei 2022.

Baca: Dukungan Anggaran Pemilu Diharapkan Tepat Waktu

KPU akan melakukan rapat konsinyering pada Jumat mendatang. Adapun topik yang akan dibahas salah satunya ialah menindaklanjuti rapat dengar pendapat (RDP) KPU dengan Pemerintah pada 13 April 2022.

Awalnya KPU mengusulkan Rp86 Triliun. Namun, pemerintah keberatan, karena tengah pemulihan dampak covid-19 yang membutuhkan dana besar. KPU pun memangkas usulan anggaran menjadi Rp76,6 triliun.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id