Presiden Ingin Penerima PKH Cepat Lulus

    Dheri Agriesta - 10 Januari 2019 20:02 WIB
    Presiden Ingin Penerima PKH Cepat Lulus
    Presiden Jokowi. Foto: Medcom.id/Lis Pratiwi.
    Jakarta: Presiden Joko Widodo berharap penerima bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) bisa lulus dan meningkatkan kesejahteraan mereka. Presiden mengingatkan para penerima memanfaatkan dana dengan tepat.
     
    "Kita ingin meluluskan sebanyak-banyaknya, bukan membantu sebanyak-banyaknya. Tapi sekarang ini memang prosesnya baru membantu sebanyak-banyaknya agar yang lulus semakin banyak," kata Jokowi saat menghadiri penyaluran bantuan PKH di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Kamis, 10 Januari 2019.
     
    Jokowi menjelaskan, sebanyak 10 juta penerima PKH bisa mengambil dana bantuannya hari ini. Jumlah dana yang diterima berbeda dibanding tahun lalu.
     
    Tahun lalu, penerima PKH menerima Rp1.890.000. Saat ini, jumlah uang yang diterima bervariasi dari Rp3,7 juta hingga Rp9,6 juta. Jumlah bantuan yang diterima tergantung status anggota keluarga.

    Baca: 15,6 Juta Keluarga Miskin Dipastikan Menerima PKH
    Presiden mengingatkan para penerima memanfaatkan dana dengan tepat. Ia yakin angka kemiskinan bisa turun jika pendampingan dan penggunaan bantuan sosial dilakukan dengan tepat.
     
    Ia mencontohkan jumlah PKH yang dinyatakan lulus atau tak lagi menerima karena kesejahteraannya meningkat. Tahun lalu, sebanyak 200 ribu PKH dinyatakan lulus. "(Tahun ini) pengennya kita lulus semua, tapi paling tidak dua kali lipat (dari tahun lalu)," kata Jokowi.





    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id