Pemprov DKI Diminta Serius Menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19

    Kautsar Widya Prabowo - 17 November 2020 17:12 WIB
    Pemprov DKI Diminta Serius Menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19
    Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Safrizal. Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
    Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta diminta serius menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Pasalnya, kasus covid-19 di DKI Jakarta sejauh ini masih terus meningkat.

    "DKI Jakarta kasusnya masih banyak, tentu upaya yang sungguh-sungguh di DKI Jakarta akan membawa perubahan cukup baik di DKI Jakarta," kata Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Safrizal, dalam konferensi pers di Gedung Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa, 17 November 2020.

    Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian akan mengeluarkan instruksi untuk kepala daerah agar serius menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus korona (covid-19). Dia meyakini instruksi tersebut menjadi pengingat bagi kepala daerah untuk bersama-sama keluar dari pandemi covid-19.

    Baca: Kemendagri Tentukan Sanksi Usai Anies Diperiksa Polisi

    Pasien covid-19 di DKI Jakarta terus bertambah. Sebanyak 1.006 orang baru dinyatakan terinfeksi covid-19 per Senin, 16 November 2020.
     
    Total kasus positif di DKI Jakarta menjadi 119.633 kasus. Namun, kasus aktif covid-19 di Jakarta berkurang 41 dalam sehari. Sehingga, pasien yang masih dirawat atau menjalani isolasi mandiri menjadi 6.957 orang.

    Sementara itu, pasien yang sembuh dari virus korona bertambah 1.040 menjadi 110.221 orang. Persentase tingkat kesembuhan di Ibu Kota mencapai 92,1 persen.
     
    Sedangkan pasien meninggal bertambah tujuh orang. Sehingga total 2.455 orang meninggal dengan tingkat kematian 2,1 persen.

    Pemprov DKI Jakarta mencatat persentase positif covid-19 atau positivity rate di Ibu Kota sebesar 9,9 persen dalam sepekan terakhir. Sedangkan, positivity rate secara keseluruhan sebesar 8,3 persen. Angka tersebut masih melebihi standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menetapkan positivity rate maksimal 5 persen.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id