comscore

Panja RUU PDP: Kalau Sudah Ada Titik Temu, Insyaallah Disahkan

Anggi Tondi Martaon - 11 November 2021 13:33 WIB
Panja RUU PDP: Kalau Sudah Ada Titik Temu, Insyaallah Disahkan
Ilustrasi. Medcom.id
Jakarta: Komisi I terus mengupayakan pengesahan Rancangan Undang-Undang (RUU) Perlindungan Data Pribadi (PDP). Berbagai kendala pembahasan diharapkan dapat segera diselesaikan

"Nanti kita lihat. Kalau sudah ada titik temu, insyaallah (disahkan)," kata Ketua Panitia Kerja (Panja) RUU PDP Abdul Kharis Almasyari saat dihubungi, Kamis, 11 November 2021.
Wakil Ketua Komisi I itu menyampaikan sudah ada progres pembahasan RUU PDP. Komunikasi dengan pemerintah dianggap berjalan baik.

Namun, belum ada kesepakatan terkait kendala pembahasan RUU PDP. Salah satu kendala besar, yaitu pembentukan lembaga pengawas independen.

"Iya (belum ada kesepakatan), karena pembicaraan masih lanjut, belum selesai," ungkap dia.

Eks Ketua Komisi I itu enggan memasang target terkait waktu pengesahan RUU PDP. Menurut dia, Komisi I tengah mengupayakan agar bakal beleid tersebut segera disahkan.

"Komunikasi juga sudah ada progres juga, cuman belum final. Gitu saja lah, enggka usah berandai-andai gini gitu," ujar dia.

Baca: DPR Klaim Kendala Pembahasan RUU PDP Sudah Mencapai Titik Temu

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyebut sudah ada titik temu antara pemerintah dan Komisi I terkait pembahasan RUU PDP. Bakal beleid tersebut ditargetkan disahkan dalam waktu dekat.

"Kami mendengar bahwa teman-teman (Komisi I) menargetkan dalam satu masa sidang ini akan diselesaikan," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, 10 November 2021.

(AZF)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id