JK dan Luhut Akan Diberi Jabatan Kehormatan di Golkar

    Sri Yanti Nainggolan - 05 Desember 2019 07:41 WIB
    JK dan Luhut Akan Diberi Jabatan Kehormatan di Golkar
    Wakil Presiden ke-12 Jusuf Kalla (tengah) disaksikan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan (kanan) menyampaikan sambutan dalam silaturahmi Partai Golkar. Foto: Hafidz Mubarak/Antara
    Jakarta: Wakil Presiden ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan akan diberikan jabatan kehormatan di Partai Golkar. Keduanya merupakan kader senior di partai berlambang beringin kuning.

    "Kami punya dua senior lagi, yakni Pak Jusuf Kalla dan Pak Luhut Binsar Panjaitan. Kami akan menawarkan kepada beliau-beliau posisi yang beliau minati," ujar Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Munas X Golkar di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu, 4 Desember 2019.

    JK merupakan ketua umum Golkar periode 2004–2009. Pria kelahiran Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, itu pernah menjabat sebagai wakil presiden pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (2004-2009), dan Presiden Joko Widodo (2014-2019).

    Sementara itu, Luhut pernah menjabat sebagai wakil ketua DPP Golkar periode 2008-2014. Dia juga kaya pengalaman di pemerintahan. Purnawirawan TNI itu menjadi menteri perindustrian dan perdagangan pada (2000-2001), kepala staf kepresidenan (2014-2015), menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (2015-2016), dan menteri koordinator bidang kemaritiman dan investasi.

    Airlangga menyampaikan 2/3 peserta munas juga ingin Aburizal tetap menjabat sebagai ketua dewan pembina, Akbar Tandjung sebagai ketua dewan kehormatan, dan Agung Laksono sebagai ketua dewan pakar. Ketiganya merupakan sosok penting di Golkar.

    Nama-nama tokoh senior Golkar ini akan dibawa ke rapat komisi saat pembahasan dan penetapan struktur DPP Partai Golkar 2019-2024. Rapat komisi juga akan membahas program partai ke depan sebagai amanat yang akan dijalankan DPP Golkar dalam lima tahun mendatang.

    Airlangga sebelumnya telah ditetapkan sebagai ketua umum Golkar periode 2019-2024 dalam Munas X Golkar. Calon petahana itu terpilih secara aklamasi. (Antara)



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id