Fraksi NasDem Desak Audit Forensik Garuda Indonesia

    Fachri Audhia Hafiez - 14 Juni 2021 13:40 WIB
    Fraksi NasDem Desak Audit Forensik Garuda Indonesia
    Ketua Fraksi NasDem Ahmad Ali/istimewa.



    Jakarta: Fraksi NasDem mendesak audit forensik terhadap maskapai PT Garuda Indonesia. Audit untuk mencegah memburuknya kondisi keuangan perusahaan pelat merah itu.

    "Saya berkeyakinan kalau audit forensik operasional, keuangan, dan manajemen dilakukan, kita akan lebih punya gambaran yang utuh untuk menentukan langkah strategis," ujar Ketua Fraksi NasDem, Ahmad M Ali, dalam keterangan tertulis, Senin, 14 Juni 2021.

     



    Ali menuturkan audit forensik perlu dilakukan menyeluruh sebelum langkah penyelamatan. Seluruh operasional Garuda Indonesia mesti diperiksa utuh.

    "Ibarat kondisi tubuh, kita perlu diagnosa menyeluruh di mana sebenarnya sumber penyakitnya. Dari sana kalau perlu kita putus akarnya, kita lakukan. Tapi bukan dengan membunuhnya," ucap Ali.

    Baca: Garuda Tegaskan Tak Paksa Karyawan untuk Pensiun Dini

    Dia mengatakan menyelamatkan Garuda Indonesia perlu menjadi prioritas kebijakan. Pasalnya, Garuda Indonesia telah menjadi identitas nasional. 

    "Tapi kita juga tidak bisa membiarkan kebanggaan ini dimanfaatkan kelompok tertentu untuk merusaknya dari dalam," ucap Ali.

    Dia mendorong penyelesaian keuangan Garuda Indonesia benar-benar sampai pada akar masalah. NasDem akan memimpin langkah politik untuk penyelesaian yang lebih strategis dan komprehensif. 

    "NasDem ingin tetap memelihara kebanggaan rakyat, beriringan dengan sehatnya kondisi operasional, manajemen, dan keuangan Garuda Indonesia," ujar Ali.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id