comscore

PKS Dorong Partai Berkoalisi dan Umumkan Capres Pertengahan 2022

Al Abrar - 06 Desember 2021 16:55 WIB
PKS Dorong Partai Berkoalisi dan Umumkan Capres Pertengahan 2022
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera. MI/Pujianto
Jakarta: Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengimbau agar partai politik untuk segera berkoalisi dan mengumumkan calon presiden yang diusung di Pilpres 2024. Hal itu dilakukan agar masyarakat lebih memahami para calon pemimpinnya. 

“Saya setuju parpol melakukan koalisi dan penjajakan jauh-jauh hari. Sehingga tidak membeli kucing dalam karung,” kata Mardani saat dihubungi, Senin, 6 Desember 2021.
Menurut Mardani, pengumuman capres yang akan diusung paling lambat dilakukan pada pertengahan 2022. Termasuk PKS, yang saat ini masih menjalin komunikasi dengan sejumlah partai. 

Meski begitu Mardani yakin, akan ada kejutan besar di Pemilu 2024. Dia tak yakin, capres yang maju pada Pemilu 2024 sesuai dengan prediksi survei kekinian yakni Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo.

Baca: Presiden Instruksikan Vaksinasi Booster untuk Masyarakat Dimulai Januari

Terlebih, kata Mardani, tiket pencalonan saat ini masih belum ada yang pasti didapat dari capres dengan memiliki tingkat elektabilitas tinggi versi survei.

Dia yakin, nama-nama populer di survei akan pudar seiring berjalannya waktu. Salah satunya, karena kondisi pemilu yang terjadi saat ini.
 
“Waktu masih panjang dan tiket belum ada kepastian. Saat koalisi parpol sudah terjadi dan tiket sudah jelas alokasinya, maka panggung akan berubah,” ujar Mardani.

Kuncinya, menurut Mardani, ada pada ketokohan seorang pemimpin. Dia yakin, pemimpin akan tetap bersinar menghadapi segala situasi dan kondisi ke depan. Termasuk, masa jabatan pemimpin yang habis jelang Pemilu 2024, dia yakin, tokoh tersebut tetap memiliki magnet kuat di masyarakat.

“Jika leader akan tetap bersinar. Jika bukan leader akan hilang ditelan kebisingan tokoh lain,” ungkap dia.



(ALB)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id