Presiden akan 'Berkeliling' Papua

    Damar Iradat - 24 Oktober 2019 16:12 WIB
    Presiden akan 'Berkeliling' Papua
    Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin memimpin rapat kabinet. MI/Ramdani.
    Jakarta: Presiden Joko Widodo akan terbang ke Papua pekan ini. Jokowi akan meninjau Jembatan Holtekamp atau Jembatan Merah di Kabupaten Jayapura dan pembangunan usai kerusuhan Wamena di Kabupaten Jayawijaya.

    "Ya itu memang Presiden yang ke sana. Ada (selain meninjau Jembatan Holtekamp), pasti melihat kegiatan-kegiatan, yang sedang dilaksanakan setelah kerusuhan ada di Jayapura, Wamena, itu," kata Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis, 24 Oktober 2019.

    Basuki belum mengetahui pasti jadwal kunjungan Jokowi ke Papua. Menurutnya, Jokowi berencana memulai kunjungan kerja dari Jayapura atau Sorong, Papua Barat.

    "Kemudian keliling lalu ke Manokwari, lalu Jayapura, lalu diteruskan ke Ambon dan ke Palu. Jadi mungkin sampai Salasa," ujarnya.

    Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian akan mendampingi Presiden Joko Widodo ke Papua. Ini merupakan kali pertama Tito bertolak ke Papua sebagai menteri.

    Tito akan berkantor di Papua hingga Senin, 28 Oktober 2019. Menurut Hadi, Tito sangat paham peta permasalahan di Papua. Sebab, Tito pernah menjabat sebagai Kapolda Papua saat aktif di kepolisian.

    Saat menjadi kapolri, Tito bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga aktif turun ke lapangan menangani konflik di Papua.



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id