Sandiaga Sebut Teknologi Mendorong Perubahan di Indonesia

    Yogi Bayu Aji - 14 Januari 2021 22:04 WIB
    Sandiaga Sebut Teknologi Mendorong Perubahan di Indonesia
    Sandiaga Uno ditemui usai menghadiri Indonesia Economic Forum di Hotel JW Marriott Mega Kuningan, Jakarta, Rabu, 20 November 2019. Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo



    Jakarta: Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menilai perkembangan teknologi informasi yang mengalir deras berperan besar dalam menghadapi tantangan di masa depan. Penerapan teknologi juga menjadi kunci dalam adaptasi new normal, termasuk pascapandemi covid-19.

    "Berkat kehidupan online dan digital kita yang semakin meningkat, segala sesuatunya akan terjadi lebih cepat sekarang dengan kebutuhan sebagai kekuatan pendorong," jelas Sandi dalam webinar, Kamis, 14 Januari 2021.






    Menurut dia, teknologi dapat menjadi market place, terlebih jika diimbangi dengan inovasi demi perbaikan ekonomi pada 2021. Merujuk arah kebijakan dan strategi pengembangan ekonomi digital pada 2020-2024, ada 992 startup atau pengusaha lokal pemula selama periode 2018 hingga 2019.

    Baca: Temui Sri Mulyani, Ini yang Dibahas Sandiaga

    Dia menyebut evolusi teknologi dari perspektif bisnis pada 2021 difokuskan pada bisnis swasta untuk kembali meningkatkan investasi teknologi. Hal ini bakal menjadi peluang bagi Indonesia pada 2021.

    "Teknologi dapat membawa kemajuan besar bagi demografi Indonesia dan populasi kelas menengah yang semakin terdidik sehingga harapannya, teknologi dapat menjadi fokus bisnis pada 2021 untuk terus melakukan inovasi dan membangun Indonesia lebih baik," jelas Sandi.


    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id