Indonesia Ingin Pererat Kerja Sama dengan Australia

    Theofilus Ifan Sucipto - 08 Februari 2020 15:55 WIB
    Indonesia Ingin Pererat Kerja Sama dengan Australia
    Presiden Joko Widodo (kiri) menyambut kunjungan kehormatan Perdana Menteri Australia Scott Morrisondi Istana Merdeka, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019. Foto: MI/Ramdani
    Banjarmasin: Presiden Joko Widodo langsung bertolak ke Canberra, Australia, usai menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Jokowi ingin memperkuat kerja sama antara Indonesia dan Australia.

    Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengungkapkan, Jokowi bakal menghadiri dua kegiatan utama, Annual Leaders Meeting dan Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA).

    "Selain itu juga Presiden Jokowi akan menyampaikan visi kemitraan Indonesia-Australia dalam 30 tahun ke depan di Parlemen Australia dan memperkokoh dukungan Australia terhadap NKRI," kata Heru, Banjarmasin, Sabtu, 8 Februari 2020.

    Heru menambahkan, kunjungan tersebut juga untuk memperkuat kerja sama pembangunan di kawasan Indo-Pasifik dan Pasifik Selatan. Tidak hanya itu, kehadiran Jokowi ke Negeri Kanguru juga untuk menunjukkan solidaritas atas kebakaran lahan fi Australia.

    Heru menyebut Kepala Negara akan kembali ke Indonesia pada Senin, 10 Februari mendatang. Jokowi dijadwalkan tiba pada malam harinya.

    Sejumlah tokoh turut menemani Jokowi. Mulai dari Menkopolhukam Mahfud MD hingga Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.





    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id