DPP Golkar Bersolek Menyambut Surya Paloh

    Anggi Tondi Martaon - 09 Maret 2020 10:49 WIB
    DPP Golkar Bersolek Menyambut Surya Paloh
    Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, bersolek jelang pertemuan pimpinan dengan Partai NasDem. Medcom.id/Anggitondi Martaon
    Jakarta: Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh berkunjung ke DPP Golkar hari ini. Berbagai persiapan terus dilakukan oleh partai lambang pohon beringin tersebut.

    Pantauan Medcom.id, persiapan tak biasa dilakukan pengurus Golkar menyambut kedatangan Surya Paloh. Bahkan, mereka memasang satu spanduk besar bertuliskan Partai Golkar dan NasDem Bersama Untuk Indonesia Maju.

    Persiapan dilakukan kader dibantu pihak keamanan dan cleaning service. Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus Lodewijk tiba di aula pertemuan pada pukul 09.40 WIB. Dia fokus memantau persiapan untuk memastikan semua sempurna.

    "Bentar dulu, mau mantau persiapan," kata Lodewijk yang langsung masuk ke aula pertemuan Kantor DPP Golkar, Grogol, Jakarta Barat, Senin, 9 Maret 2020.

    Kedatangan Lodewijk disambut Wakil Ketua Umum Golkar Nurul Arifin. Anggota Komisi I DPR itu mendengarkan arahan dari Lodewijk memastikan kebutuhan lengkap.

    Wartawan dari berbagai media sudah hadir di Kantor DPP Golkar sejak pagi. Mereka menunggu hasil pertemuan dua tokoh politik yang rencananya akan berlangsung pada pukul 10.00 WIB.

    Sekitar pukul 09.55 WIB, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartato mampir sebentar ke ruang pertemuan. Kedatangan orang nomor satu partai itu disambut oleh Lodewijk dan Nurul.

    DPP Golkar Bersolek Menyambut Surya Paloh
    Ruang pertemuan antara petinggi Partai NasDem dan Partai Golkar. Medcom.id/Anggitondi Martaon

    Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian itu ingin memastikan persiapan tak ada cacat. Sebab, sosok yang datang berkunjung hari ini bagian keluarga besar Golkar.

    "Jadi kalau homecoming kita harus terima dengan baik. Ada Pak Sis (Siswono Yudhohusodo), ada Pak Surya Paloh, ada Pak Jan (Jan Darmadi)," kata Airlangga.

    Setelah memastikan persiapan, dia pun mengajak Lodewijk ke kantor pengurus DPP Golkar. Menunggu kedatangan Surya Paloh, sosok yang masih dianggap keluarga besar kembali pulang ke rumah.

    Surya Paloh diagendakan akan bertemu Airlangga Hartarto. Surya Paloh lebih dulu bertandang ke DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat besok, Senin, 9 Maret 2020.

    Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali menyampaikan pertemuan kedua tokoh itu dalam rangka silaturahmi politik. Golkar sudah dianggap sahabat lama bagi Surya Paloh.

    "Untuk bersilaturahmi sebagai partai sahabatnya NasDem. Jam 11.00 WIB besok kita ke situ," kata Ali kepada Medcom.id, Minggu, 8 Maret 2020.

    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id