Pansus Jiwasraya

    PKS Mengharapkan Dukungan NasDem

    Anggi Tondi Martaon - 12 Februari 2020 20:12 WIB
    PKS Mengharapkan Dukungan NasDem
    Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
    Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap Partai NasDem mendukung pembentukan Pansus PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Partai NasDem sejauh ini sepakat status pengawasan kasus Jiwasraya ke tingkat pansus jika kinerja panitia kerja (panja) di tiap komisi melempem dan tidak terarah.

    Anggota DPR Komisi III Nasir Djamil mengatakan NasDem awalnya memiliki niat yang sama ingin kasus Jiwasraya dibahas pada tingkat pansus. "Kita berharap NasDem yang awalnya berkeinginan membentuk pansus diharapkan juga sama-sama," kata Nasir kepada Medcom.id, Rabu, 12 Februari 2020.

    Politikus PKS itu juga berharap fraksi lain di DPR mendukung usulan pembentukan pansus. Dia yakin hal ini sudah dibahas pimpinan Fraksi PKS dengan fraksi lain di parlemen.

    "Hampir semua kalau enggak salah, kecuali ke PDI Perjuangan kita belum bersilaturahmi," kata dia.

    PKS Mengharapkan Dukungan NasDem
    PT Asuransi Jiwasyara. Foto: MI/Ramdani

    Nasir belum mengetahui alasan ketua Fraksi PKS belum menjalin komunikasi dengan PDI Perjuangan terkait pansus ini. Namun, dia menduga usulan tersebut sudah dibahas secara informal.

    "Mungkin di HUT PDI Perjuangan di Senayan kemarin mungkin Ketua Fraksi sudah menyampaikan secara tidak resmi. Beliau duduk di dekat Ibu Puan, mungkin dalam kesempatan itu sudah disampaikan bagaimana nasib Jiwasraya," ujar dia.

    Sekretaris Fraksi PKS Ledia Hanifa mengaku pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan fraksi lain di DPR. Namun, dia enggan membocorkan pihak mana saja yang diajak mendukung pembentukan pansus.

    "Nanti deh untuk diketahui," kata Ledia.

    Wakil Ketua Komisi III dari Fraksi NasDem Ahmad Sahroni menyatakan partainya sepakat status pengawasan kasus Jiwasraya ke tingkat pansus jika kinerja panja tidak jelas. NasDem masih memantau kinerja panja di Komisi VI, XI dan III.

    Sikap ini bahkan sudah disepakati fraksi yang tergabung di koalisi pendukung pemerintah. Usulan tersebut akan dibahas pimpinan DPR dan fraksi di DPR.

    Selanjutnya, hasil pertemuan akan disampaikan dalam pPripurna DPR. "Nanti saat paripurna ketentuannya," kata Sahroni.





    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id