comscore

Sikap Mekeng Kritik Airlangga Didukung

Anggi Tondi Martaon - 19 Januari 2022 19:28 WIB
Sikap Mekeng Kritik Airlangga Didukung
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto/Istimewa
Jakarta: Kritik Wakil Ketua Umum Partal Golkar Melchias Markus Mekeng kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto didukung. Politikus senior Golkar Paskalis Kossay menyebut kritik itu mesti diterima sebagai evaluasi.

“Sikap Pak Mekeng itu kan atas dasar keprihatinan karena elektabilitas ketua umum kami yang menurun dan sulit beranjak," kata Paskalis saat dikonfirmasi, Rabu, 19 Januari 2022.
Menurut dia, kritik Mekeng berdasarkan fakta yang dibeberkan lembaga survei. Elektabilitas Airlangga di bawah Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Menurut dia, kritik Mekeng supaya Golkar tak hancur di Pemilihan Umum 2024. Airlangga juga diminta berbenah diri menaikkan elektabilitasnya.

Baca: Elektabilitas Rendah, Golkar Disarankan Tak Paksakan Airlangga

"Pak Mekeng itu prihatin sebagai kader senior Partai Golkar, karena ini mempertaruhkan nama besar partai," kata Paskalis.

Dia meminta Airlangga terbuka terhadap kritik koleganya di Golkar. Sehingga, menjadikan hal tersebut sebagai evaluasi untuk membangun, bukan perlawanan.

"Pak Airlangga harus terima itu sebagai jiwa besar, sebagai bahan masukan agar dia untuk memperbaiki semua kepemimpinannya," kata dia.

Di sisi lain, Paskalis meminta elite Golkar melihat fakta rendahnya elektabilitas Airlangga. Sebab, hal tersebut dapat merugikan partai.

"Elite-elite Golkar yang masih diam justru merugikan Pak Airlangga sendiri, kalau mereka tidak melihat tren politik di survei ini. Karena cenderung menurun dan merugikan partai," kata dia.

(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id