comscore

Formula E Dibandingkan dengan Asian Games 2018, Raja Pane: Sangat Jauh Berbeda

Lukman Diah Sari - 04 Juni 2022 18:53 WIB
Formula E Dibandingkan dengan Asian Games 2018, Raja Pane: Sangat Jauh Berbeda
Pembalap Mahindra Racing Oliver Rowland. (Foto: Medcom.id/Ahmad Garuda)
Jakarta: Direktur Goverment Relation Inasgoc Asian Games Raja Pane menanggapi berita perihal ajang balap Formula E Jakarta dengan Asian Games 2018, MotoGP 2022, dan World Superbike (WSBK) 2022. Menurut dia, ajang balap mobil listrik itu tidak bisa disamakan dengan gelaran lainnya.

"Mana mungkin Formula E dibandingkan dengan Asian Games 2018? Itu sangat jauh berbeda," kata Raja Pane di Jakarta, Sabtu, 4 Juni 2022. 
Dia menerangkan proses menjadi tuan rumah Asian Games 2018 Jakarta-Palembang cukup panjang. Semua prosedur dikewati dengan sangat hati-hati dan terencana.

"Saya  mengikuti proses bidding jadi tuan rumah Asian Games 2018 itu sejak 2010. Jadi, tidak elok jika menyamakan Formula E dengan Asian Games," ujar dia. 

Dia menekankan pelaksanaan Asian Games 2018 meraih sukses pada penyelenggaranaan dan prestasi. Pengakuan itu, kata mantan Ketua Seksi Wartawa Olahraga Indonesia (SIWO) pusat itu, bukan cuma dari Olympic Council of Asia (OCA) tetapi juga dari Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Raja mengungkap penyelenggaran Asian Games 2018 merupakan yang tersukses sepanjang adanya perhelatan olahraga bangsa-bangsa Asia. "Kota Jakarta juga berbenah dan kini semakin cantik berkat adanya Asian Games," ungkap dia.

Baca: Esports Akhirnya Jadi Cabor Resmi di Asian Games 2022

Secara terpisah, mantan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mendukung pelaksanaan Formula E di Ancol, Jakarta, pada 4-5 Juni 2022. Namun, dia merasa janggal ketika Formula E yang digelar Pemda DKI Jakarta itu dikaitkan dengan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dan MotoGP dan WSBK 2022.

"Kita apresiasi Formula E dan kita berharap semoga sukses. Tetapi, Asian Games 2018 dan MotoGP tidak bisa apple to apple dibandingkan dengan Formula E, baik sisi persiapan, koordinasi lintas Kementerian/Lembaga, pemenuhan kewajiban dengan pihak lembaga asing, dan kualitas serta standard tingkat venue yang digunakan," jelas Gatot.







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id