comscore

Wapres Berharap Organisasi Islam Cetak Generasi Pemakmur Bumi

Antara - 07 April 2022 23:58 WIB
Wapres Berharap Organisasi Islam Cetak Generasi Pemakmur Bumi
Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: dok. Setwapres
Jakarta: Wakil Presiden Ma'ruf Amin berharap organisasi Islam di Indonesia ikut serta mencetak sumber daya manusia (SDM) yang berperan memakmurkan bumi. Hal tersebut disampaikan Wapres saat menerima Pengurus Besar Al-Jam’iyatul Washliyah di Istana Wakil Presiden, Jakarta.

“Saya selalu mengatakan kita harus membangun generasi pemakmur bumi, tetapi tentu juga orang yang bertakwa, orang yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Saya kira dua hal ini memang tidak boleh dipisahkan,” ujar Ma'ruf dilansir Antara, Kamis, 7 April 2022.
Baca: Wapres: Bulan Ramadan Momentum Introspeksi Diri

Wapres menjelaskan memakmurkan bumi merupakan perintah agama yang harus dipenuhi umat manusia. Salah satunya dapat dilakukan melalui upaya pembangunan di beberapa sektor ekonomi dengan memanfaatkan SDM, serta menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Menurutnya, kunci memakmurkan bumi adalah melaksanakan kegiatan-kegiatan ekonomi, baik yang menyangkut pertanian, peternakan, pertambangan, industri. Kemudian dibarengi dengan hadirnya sumber daya manusia yang bertakwa dan memiliki ilmu pengetahuan.

Ma'ruf mengapresiasi Al-Jam’iyatul Washliyah yang selama ini turut menggaungkan Islam moderat di Indonesia, yang menurutnya sangat penting untuk menghilangkan kesan Islam kelompok radikal ekstrem.

Lebih lanjut, Ma'ruf berharap organisasi Al-Jam’iyatul Washliyah ikut mendukung program pemerintah dalam mempercepat vaksinasi. Terutama dalam menghadapi gelombang mudik yang diperkirakan mencapai 80 juta orang.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum PB Al-Jam’iyatul Al-Washliyah Masyhuril Khamis memohon kesediaan Ma'ruf untuk membuka Rapat Kerja Nasional yang akan segera diselenggarakan. Serta memohon bimbingan dan dukungan wapres dalam pembangunan Kampus Al-Washliyah yang baru dimulai.

“Ada rencana kami untuk melakukan rapat kerja nasional yang akan dilaksanakan setelah ramadan. Tentu kami harapkan wapres hadir membuka. Kami juga telah melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kampus Al-Washliyah di Serang, Banten, mohon saran dan masukan dalam pelaksanaannya,” ujar Masyhuril.

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id