Kemensos Dukung BNN Rehabilitasi Pengguna Narkoba

    Zaenal Arifin - 03 Juli 2020 15:17 WIB
    Kemensos Dukung BNN Rehabilitasi Pengguna Narkoba
    Menteri Sosial Juliari Batubara. Foto: Medcom.id/Hendrik Simorangkir
    Jakarta: Kementerian Sosial mendukung Badan Narkotika Nasional (BNN) merehabilitasi penyalahguna narkoba agar lepas dari pengaruh barang haram tersebut. Kemensos membantu BNN lewat dana hibah untuk rehabilitasi.

    Menteri Sosial Juliari P Batubara menyebut dana tersebut tak hanya bisa digunakan untuk membuat pengguna tak lagi bergantung kepada narkoba. Hibah juga dapat dipakai untuk memberi pelatihan agar pengguna memiliki kemampuan lain saat keluar dari pusat rehabilitasi.

    "Kami berharap, saat keluar dari rehabilitasi, penyalahguna narkoba dapat menjadi pekerja yang produktif," kata Juliari usai menyaksikan pemusnahan barang bukti narkoba di lapangan parkir BNN, Cawang, Jakarta Timur, Jumat, 3 Juli 2020.

    Kementeriannya juga akan membantu pemugaran gedung rehabilitasi. Fasilitas yang lebih baik dapat meningkatkan kualitas pemberdayaan penyalahguna narkoba.

    "Perbaikan desain apa pun, kita ajak BNN. Supaya bisa sesuai dengan standar BNN. Sehingga tidak banyak penyesuaian," jelasnya.

    Juliari mengakui penyalahgunaan narkoba bukan hanya persoalan kriminal dan kesehatan, tapi juga masalah sosial. Sinergi antara BNN dan Kemensos sangat diperlukan.

    Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama Kementerian Sosial, melakukan pemusnahan barang bukti narkotika golongan satu. Pemusnahan barang haram tersebut merupakan yang keempat kalinya dilakukan BNN sepanjang 2020.

    Narkotika yang dimusnahkan terdiri atas 86,6 kilogram sabu, 80 ribu butir ekstasi, 211 gram tembakau gorila, dan 1,5 kilogram dimetiltriptamina.



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id