PDI Perjuangan Uji Kepemimpinan Gibran

    Nur Azizah - 10 Februari 2020 14:27 WIB
    PDI Perjuangan Uji Kepemimpinan Gibran
    Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Medcom.id/Fachrie Audhia Hafiez
    Jakarta: Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, akan dicecar seputar komitmennya dalam memimpin daerah saat uji kelayakan dan kepatutan sebagai bakal calon wali kota Solo di DPP PDI Perjuangan, Jakarta. Hal ini guna melihat potensi kepemimpinan Gibran.

    "Tentu saja aspek leadership itu sangat penting tetapi juga konsepsi," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Gedung DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Senin, 10 Februari 2020.

    Penilaian akan berdasarkan aspek aspirasi dari seluruh masyarakat Solo. Mengukur aspirasi itu dilakukan melalui survei.

    "Tentu saja dari aspek aspirasi dari seluruh masyarakat yang kita lihat melalui survei. Kemudian kepemimpinan, dan kemudian juga komitmen di dalam membangun Kota Surakarta (Solo)," ungkap dia.

    PDI Perjuangan Uji Kepemimpinan Gibran
    Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, menjalani uji kelayakan dan kepatutan di DPP PDI Perjuangan, Jakarta. Foto Nur Azizah Medcom.id

    Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat akan menjadi salah satu penguji Gibran. Eks Gubernur DKI Jakarta itu dianggap mumpuni dalam menimbang hasil uji kelayakan dan kepatutan calon kepala daerah.

    "Pak Djarot punya pengalaman luas sebagai wali kota dua periode, sebagai anggota DPR, sebagai wakil gubernur, dan gubernur," ungkap Hasto.

    Calon wali kota dan calon wakil wali kota Solo yang diusulkan DPC PDI Perjuangan Solo, Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa, juga ikut menjalani uji kelayakan dan kepatutan. Mereka berangkat bersama dari Solo menggunakan maskapai yang sama.





    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id