NasDem Berharap Reses Tak Diperpanjang Lagi

    Kautsar Widya Prabowo - 24 Maret 2020 20:55 WIB
    NasDem Berharap Reses Tak Diperpanjang Lagi
    Ketua Fraksi NasDem Ahmad Ali. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra
    Jakarta: Partai NasDem berharap pimpinan DPR tidak lagi memperpanjang masa reses anggota DPR. Pasalnya, DPR harus segera menyusun kebijakan strategis dalam menekan penyebaran virus korona (covid-19). 

    Ketua Fraksi NasDem DPR Ahmad Ali mengatakan pemerintah tidak bisa berkerja sendiri dalam menangani virus korona. Salah satu contohnya, terkait wacana relaksasi anggaran guna penanganan covid-19.

    "Ini tidak bisa berjalan kalau tidak ada persetujuan DPR," kata Ahmad Ali kepada Medcom.id, Selasa, 24 Maret 2020. 

    Ali menambahkan nantinya rapat koordinasi dapat dilakukan melalui media teknologi atau rapat virtual. Dengan begitu, program pembatasan interaksi sosial (social distancing) yang dianjurkan pemerintah tidak menghalangi kerja DPR. 

    "Kami bisa berkomunikasi bisa bertukar pikiran, mengambil keputusan melalui media teknologi. Jadi hanya media saja yang beda," tuturnya.

    Baca: NasDem Usulkan 50% Gaji Legislator Dipotong untuk Penanganan Covid-19

    Menurut dia, mekanisme rapat virtual tersebut tidak memerlukan perubahan tata tertib (tatib) DPR. Situasi darurat saat ini membuat DPR harus berkerja cepat. 

    "Kita ingin bergerak cepat. Pemerintah butuh dorong melakukan keputusan kebijakan. Pemerintah butuh kehadiran DPR," ujarnya. 

    Badan Musyawarah DPR memutuskan memperpanjang masa reses sampai 30 Maret 2020. Ini mundur sepekan dari jadwal semula yakni 23 Maret 2020. 

    Keputusan ini dibahas dalam sidang online antar anggota Bamus pada Jumat, 20 Maret 2020. Kebijakan bertujuan membatasi aktivitas sosial (social distancing) dalam rangka menanggulangi pandemi virus korona.



    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id