Presiden Disarankan Tak Ragu Rombak Kabinet

    Medcom - 29 Juni 2020 15:00 WIB
    Presiden Disarankan Tak Ragu Rombak Kabinet
    Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Arif Rahman
    Jakarta: Presiden disarankan melakukan evaluasi dan reshuffle kabinet. Sebab, sejak covid-19 melanda Indonesia pada Maret 2020, kinerja Kabinet Kerja Indonesia Jilid II masih tidak sesuai harapan.
     
    Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Arif Rahman mengatakan, pidato Presiden Joko Widodo menjadi peringatan bagi para Menteri untuk meningkatkan kinerja yang dinilai belum maksimal.
     
    "Sudah saatnya Presiden Jokowi mengambil langkah strategis dan tegas untuk melakukan evaluasi dan reshuffle kabinet terhadap Menteri yang tidak optimal dalam menjalankan tugasnya,” kata Arif, Senin 29 Juni 2020.
     
    Seperti diketahui, pandemi covid-19 membuat ekonomi Indonesia terganggu, daya beli masyarakat menurun. Menurut Arif, hal itu perlu perhatian lebih dan terobosan kinerja kabinet.
     
    “Presiden tentu punya ukuran kinerja untuk para pembantunya di Kabinet. Saya lihat pidato Pak Jokowi agak keras, ini menjadi sinyal keras bahwa Kabinet yang dibentuknya banyak yang tidak perform,” ujar Arif.

    Baca: Jokowi Ancam Reshuffle Menteri Tak Serius Urus Covid-19

    Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memerintahkan kementerian dan lembaga bekerja serius di tengah pandemi covid-19. Jokowi tak segan merombak kabinet bila tidak ada progres yang baik terkait penanganan covid-19 ke depan.
     
    "Bisa saja, membubarkan lembaga. Bisa saja reshuffle (kabinet). Sudah kepikiran ke mana-mana saya," tegas Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 18 Juni 2020.
     
    Video kemarahan Jokowi itu baru dirilis akun Youtube resmi Sekretariat Presiden Minggu, 28 Juni 2020. Kepala Negara geram melihat kinerja jajaran kabinet Indonesia Maju tidak menganggap serius krisis akibat pandemi covid-19.



    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id