Rp22 T Disiapkan untuk Digitalisasi Pemerintahan

    Media Indonesia.com - 08 Juli 2020 05:43 WIB
    Rp22 T Disiapkan untuk Digitalisasi Pemerintahan
    Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Foto: MI/Adam Dwi
    Jakarta: Wakil Presiden Ma'ruf Amin memastikan pemerintah serius mengembangkan teknologi digital dalam layanan pemerintahan. Hal ini dijalankan mulai dari reformasi birokrasi, penyampaian program sosial, hingga pendidikan.

    "Pemerintah akan menyediakan dana sekitar Rp22 triliun lebih supaya itu (teknologi) nanti sampai pelosok," kata Ma'ruf di Jakarta, Selasa, 7 Juli 2020.

    Menurut dia, pengembangan teknologi digital menjadi salah satu prioritas pembangunan pemerintah untuk menunjang perbaikan pelayanan publik, terutama pendidikan. Pemutakhiran diperlukan mengikuti perkembangan zaman.

    Selain itu, penguasaan teknologi dalam dunia pendidikan dapat menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas. Dengan begitu, tenaga kerja yang dicetak bisa siap menghadapi tantangan global.

    "Ke depan, salah satu upaya dalam reformasi birokrasi adalah layanan digital, birokrasi digital, pemimpin digital, pokoknya semuanya serba digital," ungkap dia.

    Baca: Menpan RB Rumuskan Usulan Pembubaran Lembaga

    Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke-7 itu mengatakan sistem pendidikan berbasis digital dapat meminimalisasi kesenjangan. Sistem ini dapat menciptakan pemerataan hak mendapatkan akses pendidikan bagi masyarakat.

    "Saya kira ini suatu upaya yang luar biasa dan sebagai suatu terobosan dan dampaknya akan mendorong pendidikan tinggi yang lain juga," ujar dia.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id