Komisi I DPR Berencana Kunker ke Qatar di Tengah Pandemi

    Fachri Audhia Hafiez - 22 Februari 2021 16:41 WIB
    Komisi I DPR Berencana Kunker ke Qatar di Tengah Pandemi
    Ilustrasi Kompleks Parlemen Senayan. Medcom.id/Githa Farahdina
    Jakarta: Komisi I DPR berencana melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Qatar pada 28 Februari hingga 6 Maret 2021. Rencana ini tertuang dalam surat bernomor 01783/DPR RI/II/2021 yang diteken Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin.

    Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar tak menampik adanya surat tersebut. "Surat baru sebatas proses penjajakan. Karena sampai saat ini dalam masa pandemi covid-19," kata Indra kepada Medcom.id, Senin, 22 Februari 2021.

    Indra mengatakan Qatar juga masih memberlakukan sejumlah pembatasan di masa pandemi covid-19. Sehingga, rencana kunker masih dikaji.

    "Untuk masuk Qatar, embassy Qatar tidak mengeluarkan visa, akan tetapi menggunakan exceptional entry permit (EEP) yang dikeluarkan oleh Pemerintah Qatar langsung," ujar Indra.

    Surat tersebut ditujukan kepada Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Qatar di Doha. LBPP RI di Doha belum merespons dokumen itu.

    "Pengajuan surat dimaksudkan agar Komisi I dapat menyusun rencana kegiatan," ujar Indra.

    Surat tertanggal 10 Februari 2021 itu juga membeberkan sejumlah rencana kegiatan para legislator. Kegiatan kunker dalam rangka pelaksanaan fungsi pengawasan Komisi I DPR terkait implementasi kebijakan pemerintah.

    Perjalanan itu juga disebutkan untuk mengetahui pelaksanaan tugas Duta Besar dan Perwakilan RI di Qatar. Kemudian, mengetahui pelaksanaan tugas perlindungan dan pelayanan terhadap Warga Negara Indonesia (WNI) dan badan hukum di Indonesia, serta bertemu Ketua Parlemen Qatar. 

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id