Vaksinasi Menyelamatkan Kehidupan Rakyat

    Yogi Bayu Aji - 13 Januari 2021 22:33 WIB
    Vaksinasi Menyelamatkan Kehidupan Rakyat
    Presiden Joko Widodo disuntikkan vaksin covid-19 di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 13 Januari 2021. Foto: Dok Metro TV
    Jakarta: Ketua Fraksi Gerindra di DPR, Ahmad Muzani, mengapresiasi dimulainya vaksinasi covid-19 secara nasional. Langkah tersebut dinilai tepat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

    "Ini adalah upaya yang baik, upaya yang besar yang dilakukan oleh pemerintah dalam upaya menyelamatkan kehidupan kita dari keterpurukan dan pesimisme," kata Muzani dalam keterangan tertulis, Rabu, 13 Januari 2021.

    Menurut dia, masyarakat seharusnya tidak lagi memperdebatkan vaksin dalam kondisi yang genting ini. Vaksin yang telah mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sudah aman untuk disalurkan. 

    Baca: 60 Ribu Tenaga Kesehatan di Jakarta Divaksinasi 15 Januari

    "Kami percaya kedua lembaga tersebut menjaga reputasi, dedikasi dan independensi, karena itu kepada masyarakat untuk memanfaatkan vaksinasi ini dengan baik," jelas Muzani.

    Muzani mengatakan vaksin covid-19 menjadi jawaban atas pandemi yang sudah menerjang Indonesia sejak Maret 2020. Jika covid-19 dapat dicegah atau dikendalikan, dia meyakini seluruh sektor kembali pulih. 

    Bidang pendidikan, sosial, keagamaan, khususnya sektor ekonomi yang terdampak dan melambat dapat kembali bergerak. Lapangan kerja diyakini bakal terbuka seluas-luasnya untuk anak negeri.

    "Terima kasih kami sampaikan kepada pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan kesehatan yang begitu sungguh-sungguh dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 ini. Kami berharap upaya ini dapat sukses dalam menatap optimisme dan kehidupan kita yang lebih baik," ujar dia.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id