Jokowi: Hasil Tanaman Hortikultura Food Estate Terlihat 2 Bulan Lagi

    Theofilus Ifan Sucipto - 27 Oktober 2020 13:31 WIB
    Jokowi: Hasil Tanaman Hortikultura <i>Food Estate</i> Terlihat 2 Bulan Lagi
    Presiden Joko Widodo. Dokumentasi Medcom
    Jakarta: Presiden Joko Widodo menyebut hasil tanaman hortikultura di lumbung pangan (food estate) Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatra Utara, bisa terlihat dua hingga 2,5 bulan lagi. Kesuksesan itu akan menjadi kiblat provinsi lain membangun lumbung pangan.

    "Insyaallah nanti sudah dimulai, hasilnya nanti dua bulan sampai dua bulan setengah," kata Jokowi di lokasi, Selasa, 27 Oktober 2020.

    Jokowi mengatakan tanaman yang bakal ditanam lebih dulu adalah kentang, bawang merah, dan bawang putih. Selain di Kabupaten Humbang Hasundutan, ada lumbung pangan lain yang tersebar di Sumatra Utara, seperti di Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Tapanuli Utara, dan Kabupaten Pakpak Bharat.

    Penanaman juga akan dilakukan di lumbung pangan Kalimantan Tengah. Tanah seluas 30 ribu hektare itu akan dimanfaatkan khusus menanam padi dan singkong.

    "Hitung-hitungan proses bisnisnya sudah ada. Ini akan menjadi contoh provinsi lain yang ingin bangun food estate," ujar Kepala Negara.

    Baca: Jokowi Tinjau Pembangunan Food Estate di Sumatra Utara

    Presiden Joko Widodo bertolak menuju Provinsi Sumatra Utara, Selasa, 27 Oktober 2020. Kunjungan itu untuk meninjau perkembangan pembangunan kawasan lumbung pangan.

    Kunjungan Jokowi ke Sumatra Utara dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto. Kemudian, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id