PPP Minta Presiden Tunjuk Sejumlah Wakil Menteri

    Arga sumantri - 23 Oktober 2019 15:32 WIB
    PPP Minta Presiden Tunjuk Sejumlah Wakil Menteri
    Ilustrasi- Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama menteri Kabinet Indonesia Maju. ANT/Puspa Perwitasari.
    Jakarta: Wakil Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Baidowi (Awiek) mengusulkan pembentukan posisi wakil menteri di sejumlah kementerian. Langkah itu diyakini akan mempercepat pelaksanaan program pemerintah.

    "Sebaiknya Presiden segera mengisi pos wakil menteri yang dibutuhkan," kata Awiek di Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019. 

    Awiek menjabarkan beberapa kementerian yang membutuhkan wakil menteri. Seperti Kementerian Luar Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

    Awiek mengucapkan selamat atas terpilihnya para menteri Kabinet Indonesia Maju. Ia mengaku beberapa nama anyar muncul sebagai kejutan.

    PPP paham alasan Presiden Jokowi memilih 34 menteri tersebut. Menurutnya, Presiden telah mempertimbangkan secara matang pemilihan menteri.

    "Tentu saja Presiden sudah melakukan pengecekan dan pertimbangan matang," ucap Sekretaris Fraksi PPP di DPR itu. 

    Awiek berharap para menteri kabinet Indonesia Maju bisa langsung tancap gas menjalankan tugas. Para menteri juga diharapkan mampu menerjemahkan visi Presiden untuk menyongsong cita-cita menjadi negara maju pada 2045.

    "Kami melihat figur-figur di kabinet merupakan perpaduan antara senior junior dengan prestasi di bidangnya masing-masing," jelasnya. 

    PPP mendapatkan satu pos menteri di Kabinet Indonesia Maju. Plt Ketua Umum PPP Soeharso Monoarfa mendapatkan kursi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional.



     



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id