Airlangga-Bamsoet Sepakat Menyudahi Faksi

    Arga sumantri - 05 Desember 2019 22:53 WIB
    Airlangga-Bamsoet Sepakat Menyudahi Faksi
    Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam penutupan musyawarah nasional X Partai Golkar. Medcom.id/Arga Sumantri.
    Jakarta: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku telah punya kesepakatan dengan Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk menyudahi persaingan. Airlangga pun menegaskan tak ada lagi faksi pendukung Airlangga atau Bamsoet. 

    "Yang ada adalah kader Partai Golkar dan saya akan menjadi pemimpin seluruh Partai Golkar di mana pun berada," kata Airlangga dalam penutupan musyawarah nasional X Partai Golkar di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Kamis, 5 Desember 2019. 

    Airlangga juga menyapa sejumlah politikus Golkar yang menjadi pendukung Bamsoet ketika sempat mendaftar sebagai calon ketum Golkar. Sederet nama disebutkan seperti Ahmad Noor Supit, Nusron Wahid, dan Misbakhun. 

    "Juga bendahara bersama kita Pak Robert Kardinal," ucap Airlangga disambut gemuruh peserta munas.

    Airlangga mengaku sudah pula berbicara dengan Bamsoet terkait proses penyusunan struktur kepengurusan yang akan membantunya selama lima tahun mendatang. Airlangga mengatakan dirinya diberi tenggat 60 hari untuk merampungkan struktur kepengurusan 2019-2024. 

    "Tapi saya usahakan 45 hari sudah (rampung,)," ucap Airlangga. 

    Munas X Golkar resmi ditutup hari ini. Penutupan lebih cepat satu hari dari jadwal semula. Munas X Golkar memutuskan Airlangga kembali menjadi pucuk pimpinan partai berlambang pohon beringin hingga 2024. Airlangga terpilih secara aklamasi.




    (BOW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id