NasDem Kaji Penambahan Masa Jabatan Presiden

    Putra Ananda - 22 November 2019 15:08 WIB
    NasDem Kaji Penambahan Masa Jabatan Presiden
    Wakil Ketua MPR Fraksi Partai NasDem Lestari Moerdijat. Foto: Medcom.id/Arga Sumantri
    Jakarta: Partai NasDem belum bersikap terhadap wacana penambahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode. NasDem masih menunggu hasil kajian atas urgensi penambahan masa jabatan presiden.

    "NasDem belum sampaikan sikap resminya di fraksi. Kami menunggu hasil telaah terkai wacana penambahan masa jabatan presiden jadi tiga periode," kata Wakil Ketua MPR dari Fraksi Partai NasDem Lestari Moerdijat saat dihubungi di Jakarta, Jumat, 22 November 2019.

    Rerie, sapaan Lestari Moerdijat mengatakan amendemen Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dapat dikaji menyeluruh berdasarkan daftar inventaris masalah (DIM). NasDem tak akan menutup mata, bila hasil kajian dari badan kajian amendemen MPR merekomendasikan penambahan masa jabatan presiden.

    "Semuanya masih berproses. Apa pun itu hasil kajiannya apakah perlu perpanjangan masa jabatan presiden atau tidak kita tentu tidak tabu membahas hal itu," ujar dia.

    Wakil Ketua MPR dari Fraksi PPP Arsul Sani mengungkapkan perihal usulan perubahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode. Menurut dia, usulan tersebut datang dari anggota DPR Fraksi NasDem.

    "Ini kan bukan saya yang melayangkan. Ini ada yang menyampaikan seperti ini, kalau tak salah mulai dari anggota DPR dari Fraksi NasDem," kata Arsul. 

    Dia menyebut PPP belum memikirkan usulan untuk mengubah masa jabatan presiden. PPP masih melihat realitas politik yang ada.

    "Tetapi PPP melihat bahwa soal dua periode yang ada sekarang ini juga bukan sesuatu yang jelek. Rasanya kalau menambah belum berpikir ke sana PPP," jelas dia.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id