NasDem Ingin Nasabah Jiwasraya Mendapatkan Haknya

    Arga sumantri - 15 Januari 2020 13:18 WIB
    NasDem Ingin Nasabah Jiwasraya Mendapatkan Haknya
    Sekretaris Fraksi NasDem di DPR Saan Mustopa. Foto: MI/Anggoro
    Jakarta: Fraksi NasDem di DPR siap mengawal kasus gagal bayar PT Asuransi Jiwasraya. NasDem ingin memastikan nasabah Jiwasraya kembali mendapatkan haknya. 

    "NasDem akan menjaga agar uang nasabah tidak hilang, dan nasabah mendapatkan haknya," kata Sekretaris Fraksi NasDem di DPR Saan Mustopa di sela focus group discussion (FGD) Fraksi NasDem di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 15 Januari 2020.

    Pemerintah, DPR, penegak hukum, dan Jiwasraya harus menjamin uang nasabah tidak hilang. Menurut Saan, jaminan itu menjadi substansi paling penting dalam penyelesaian kasus Jiwasraya.

    Menurut Saan, ada banyak indikasi kejahatan di kasus Jiwasraya, mulai dari kejahatan korporasi, kriminal, hingga tindak pidana korupsi. Selain persoalan hukum, kata dia, perlindungan dan masa depan nasabah harus menjadi fokus banyak pihak.

    "Jangan sampai masa depan nasabah itu menjadi tidak jelas. Bagaimana pertanggungjawaban negara, dalam hal ini Jiwasraya terhadap nasabah," ujar Saan. 

    Saan menilai kasus Jiwasraya menunjukkan adanya kelemahan sistem. Misalnya, soal regulasi, atau masih adanya celah hukum di perusahaan. 

    "Tiga hal ini coba didalami, masalah hukumnya apakah kriminal atau tipikor, penyelamatan nasabah, dan perbaikan sistem," ungkap Saan. 





    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id