Menkominfo Siapkan 5 Jurus Dukung Pemulihan Ekonomi pada 2022

    Candra Yuri Nuralam - 07 Juni 2021 19:13 WIB
    Menkominfo Siapkan 5 Jurus Dukung Pemulihan Ekonomi pada 2022
    Menkominfo Johnny G Plate/Istimewa.



    Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menyiapkan lima program mendukung rencana kerja pemerintah (RKP) memulihkan ekonomi dan reformasi struktural pada 2022. Program itu disiapkan memacu transformasi ekonomi Indonesia.

    "Kementerian Kominfo mengimplementasikan yang berhubungan dengan pengembangan sumber daya manusia, infrastruktur TIK (teknologi informasi dan komunikasi), ekonomi, serta pelayanan publik," kata Johnny melalui keterangan tertulis, Senin, 7 Juni 2021.

     



    Johnny mengatakan lima program itu yakni penyediaan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi; pengelolaan spektrum frekuensi standar perangkat dan layanan publik sebagai implementasi; dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

    Kemudian, komunikasi publik dan dukungan manajemen yang meliputi upaya pemberian dukungan operasional dan manajerial kepada seluruh unit kerja di lingkungan Kementerian Kominfo.

    Baca: Kominfo Bantu Edukasi terkait P2P Lending

    "Selanjutnya, pengawasan intensif dan berkelanjutan melalui program prioritas continuous audit continuous monitoring oleh Aparat Pengawasan Internal Pemerintah atau APIP, pengawasan percepatan digitalisasi nasional, serta pelaksanaan digitalisasi layanan administrasi dan layanan publik," ujar Johnny.

    Johnny mengatakan lima program itu berlandaskan transformasi ekonomi Indonesia. Lima program itu dijamin sejalan dengan prioritas pembangunan nasional. Program itu juga bagian dari arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang transformasi digital. 

    "Tema tersebut dipilih dengan tujuan agar pembangunan di tahun 2022 dapat menjadi landasan transformasi ekonomi Indonesia," ucap Johnny.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id