comscore

Arahan Yusril di Milad ke-23 Partai Bulan Bintang

Juven Martua Sitompul - 17 Juli 2021 22:26 WIB
Arahan Yusril di Milad ke-23 Partai Bulan Bintang
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra. MI Susanto
Jakarta: Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar hari jadi partainya yang berusia 23 tahun pada Sabtu, 17 Juli 2021. Perayaan milad digelar secara virtual zoom di markas DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra berharap di masa pandemi saat ini, para kader mudanya bisa memanfaatkan teknologi informatika. Salah satunya, bersekolah online.
Yusril mengakui saat awal pandemi, dirinya melanjutkan pendidikan kembali di Universitas Indonesia (UI) mengambil doktor filsafat tentang pemikiran politik Muhammad Natsir yang dilakukan secara virtual. Dia menilai teknologi bisa mempermudah urusan dan menghemat waktu.

"Saya mengambil sekolah lagi untuk mengisi waktu luang saat pandemi, semuanya mudah dengan teknologi. Sekolah lewat online menyenangkan, manfaatkan sekolah online ini, pandemi ini mungkin belum berakhir satu hingga dua tahun ke depan," kata Yusri saat memberi sambutan di perayaan Milad PBB, Sabtu, 17 Juli 2021.

Yusril meminta semua kadernya di Indonesia untuk tidak menghentikan kegiatan partai meski suasana pandemi. "Lakukan dengan teknologi seperti perekrutan anggota dan kita sudah punya e-KTA," ujarnya.

Baca: e-KTA Disebut Memudahkan Partai Mengevaluasi Kader

Yusril juga menyinggung soal pilihan politik masyarakat yang pragmatis. Dia mengakui politk uang saat ini selalu jadi primadona menjelang pemilihan umum (pemilu) maupun pemilihan kepala daerah (pilkada).

Yusril mengingatkann agar kadernya tetap konsisten dengan idealis yang sudah dibangun sejak lama dan PBB tidak akan mengeluarkan uang. "Jangan berharap mengorupsi uang dan jabatan di partai ini. Mudah-mudahan partai ini tetap eksis," tegasnya.

Sementara itu, Sekjen PBB, Afriansyah Noor, menyebut di usia yang masih muda, kiprah PBB untuk membangun bangsa sudah banyak. Namun, kata dia, saat ini partainya fokus mempersiapkan menuju Pemilu 2024, sesuai arahan Yusri.

Selain itu, pihaknya masih fokus membenahi insfrastuktur partai, mulai DPP hingga ranting. Hal ini sekaligus sebagai bentuk evaluasi setelah partai tidak lolos ke Senayan pada Pemilu 2019.

"Kami konsen ke konsolidasi internal, dengan memperkuat infrastruktur DPP hingga tingkat ranting untuk menyongsong pemilu selanjutnya," kata Afriansyah.

(JMS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id