comscore

Erick Thohir Dinilai Pantas Diduetkan dengan Capres Manapun

Deny Irwanto - 26 Juni 2022 18:39 WIB
Erick Thohir Dinilai Pantas Diduetkan dengan Capres Manapun
Menteri BUMN Erick Thohir/Kementerian BUMN
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, dinilai pantas diduetkan dengan calon presiden (capres) manapun lantaran mempunyai latar belakang sebagai birokrat dan profesional.

Pengamat Politik, Surokim Abdussalam, mengatakan Erick Thohir saat ini menjadi salah satu figur calon wakil presiden (cawapres) paling potensial jika diduetkan dengan tiga nama capres potensial seperti Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan.
"Erick Thohir sebagai birokrat dan profesional sebenarnya bisa dan leluasa untuk bisa diduetkan dengan pasangan-pasangan capres papan atas saat ini. Apakah Ganjar, Anies, atau Prabowo," kata Surokim di Jakarta, Minggu, 26 Juni 2022.
 
Baca: Dinilai Pemimpin Amanah, Ganjar Didorong Nyapres

Peneliti Senior Surabaya Survei Center (SSC) ini mengatakan Erick Thohir bukan hanya cocok sebagai pelengkap pasangan capres. Namun Erick juga dinilai mampu menggenjot elektabilitas pasangannya.

Surokim memandang dari tiga nama capres kuat saat ini, jika dipasangkan dengan Erick Thohir, yang paling berpeluang adalah Ganjar Pranowo. Dia meyakini peluang duet Ganjar-Erick Thohir terbuka besar.

"Jika dilihat peluang, maka peluang paling besar untuk menang kontestasi 2024 ya jika bisa diduetkan dengan Ganjar," ujar Surokim.

(DEN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id